Satu Lagi Wanita Kalahkan Rivalnya Pada Pilkades Antar Waktu Di Marioriwawo Soppeng

Berita1,224 views

Kepala Desa terpilih Eka Sakti Amiruddin pada Pilkades Antar Waktu Desa Barae

CENDEKIA News.Com.  Soppeng — Pemilihan Antar Waktu (PAW) Kepala Desa BaraE Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng Sulawesi Selatan yang digelar hari ini 29 Juni 2022 di Aula Kantor Desa Barae, Dimenangkan oleh Eka Sakti mengalahkan pesaingnya Jusman.

Eka Sakti yang juga berprofesi seorang bidan adalah putri dari Amiruddin dan Hj. Martang yang keduanya mantan Kades Barae, mengalahkan pesaingnya Jusman yang juga pamannya sendiri dengan perolehan suara 71 untuk Eka Sakti dan 26 suara Jusman.

Camat  Marioriwawo yang juga pelaksana tugas Kepala Desa BaraE, A. Aswar Afwan.STTP. M.Si, kepada Cendekianews membenarkan, dua calon Pilkades antar waktu ini dan hasilnya dimenangkan oleh Eka Sakti (2) 71 suara dan Jusman (1) 26 suara. Jumlah suara seluruhnya 97 terdiri dari perwakilan organisasi masyarakat,  para ketua RT dan RW Desa Barae.

*Selamat kepada Kades terpilih, semoga amanah dalam menjalankan tugas dan senantiasa  mengutamakan pelayanan yang maksimal kepada Masyarakat” ujar A.Aswar

Eka Sakti akan mengembang tugas sebagai Kepala Desa BaraE sisa waktu periode 2022 – 2024.

Untuk diketahui bahwa pemilihan Kepala Desa Antar waktu Desa BaraE, untuk menggantikan Almarhumah HJ.Martang selaku Kepala Desa terpilih sebelumnya yang hanya menjabat dua tahun sebagai Kepala Desa BaraE kemudian meninggal dunia.

Sekedar diketahui, pemilihan Kades  Barae hanya di ikuti Dua calon. Eka akan mengembang tugas periode 2022 – 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *