Up Date Laporan Kegiatan CJH Soppeng 26 Juni 2022. Jamaah Mulai Terserang Flu Dan Batuk Akibat Cuaca Panas

Berita788 views

Dr. H.Abdul Gaffar, S.Ag, MA.  Kepala bidang Penerangan Agama Islam zakat dan wakaf Kanwil Kemenag Sulsel saat memberikan bimbingan haji usai Shalat Duhur di Mushalla Hotel

CENDEKIA News.Com. Makkah — Hari kedua jamaah haji kabupaten Soppeng berada di Makkah Al Mukarramah, mulai melakukan berbagai kegiatan ibadah di seputar Masjidil Haram.

Berdasarkan laporan Petugas Haji Daerah (PHD) Kabupaten Soppeng A. Wadeng melaporkan beberapa agenda CJH kloter 1 embarkasi makassar hari ini Senin 26/6/2022.

Jamaah mulai melakukan Ibadah shalat 5 waktu di Masjidil Haram kecuali waktu Shalat Duhur. Hal ini sehubungan adanya Himbauan dari Majelis Dakwah Arab Saudi agar melaksanakan Shalat Duhur di Mushallah Hotel Masing-masing mengingat cuaca sangat terik.

Perlu diketahui saat waktu Shalat Duhur cuaca  di Kota Makkah sangat panas dengan suhu kisaran antara 41 hingga 44° Celcius.

Oleh karena itu jamaah haji dihimbau tidak banyak beraktifitas di luar hotel pada waktu siang hari, hal ini bertujuan agar  dapat mengurangi resiko buruk  terhadap jamaah haji, khususnya CJH Kabupaten Soppeng.

Di laporkan kondisi CJH Kabupaten Soppeng sampai saat ini sehat Wal afiat. Namun dampak dari cuaca panas, jamaah banyak minum air es yang ada di Masjidil haram, sehingga beberapa jamaah haji mulai terserang flu ringan dan batuk. Seluruh jamaah senantiasa ditekankan menerapkan Prosedur kesehatan yakni tetap memakai masker. (Ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *