Up Date Laporan Haji Sabtu 9/7/2022. Jamaah Haji Soppeng Tiba Di Mina untuk Melontar

Berita677 views

CENDEKIA News. Com. Makah — usai melaksanakan wukuf di Arafah yang merupakan kegiatan puncak ibadah haji, Jamaah Haji mulai beranjak meninggalkan Padang Arafah sekira jam 17.55 WAS menuju Musdalifah.

Menurut laporan Petugas Haji Daerah Kabupaten Soppeng A. Wadeng mengatakankan bahwa  hari ini Sabtu 9 juli 2022 setelah kegiatan wukuf hari Jum’at 8/7/2022 jamaah haji berangsur-angsur meninggalkan Arafah jam 17.55 WAS menuju  Musdalifah untuk mabit sekaligus mengumpulkan batu untuk melontar.

Setelah dari Musdalifah, lewat tengah malam   (00.30 WAS) jamaah bergeser menuju Mina (Mabit) Setelah jamaah tiba di Mina, beristirahat sejenak kemudian dilanjutkan  melontar Jam 02.00 WAS.

Lokasi tenda jamaah ke tempat melontar berjarak kurang lebih 6,5 Km Pergi pulang, sehingga jamaah baru tiba kembali di tenda mading sekitar pukul 04.00 WAS  di lanjutkan Tahallul dan shalat subuh.

“Saat ini jamaah menggunakan waktu istirahat di tenda mading setelah  melakukan rangkaian ibadah yang cukup panjang dan melelahkan” ujar A. Wadeng

“Untuk waktu melontar kedua Insya Allah akan dilaksanakan Besok tanggal 10 juli pukul 01.30 WAS. Hingga saat ini kondisi Jamaah semua dalam kondisi sehat wal afiat” pungkas Wadeng. (Ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *