Jelang HUT Kemerdekaan RI, Wabup Soppeng Ir. Lutfi Halide. MP Buka Malam Kesenian Tingkat Kecamatan Donri-donri

Berita405 views

CENDEKIA News, Com. Soppeng — Sambut HUT kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2022, berbagai kegiatan olah raga dan kesenian digelar sebagai bentuk suka cita seluruh rakyat Indonesia. Bagaimana tidak, di tanggal tersebut Indonesia berhasil memproklamasikan diri sebagai negara yang berdaulat dan merdeka. Dengan pengorbanan  para pahlawan yang rela mengorbankan jiwa dan raga untuk negara Indonesia tercinta, pantas kiranya kita menghargai dan memperingatinya dengan semangat kemerdekaan.

Serangkaian acara lomba tujuh belasan dilaksanakan di Kecamatan Donri-donri   dibuka oleh Wakil Bupati Soppeng Ir. Lutfi Halide, MP, Senin malam  tanggal 08 Agustus 2022  didampingi oleh Camat Donri-Donri Hj. Andi Singkeru, S.Pi, M,Si Kepala Desa Pising Hj. Sitti Salmiah, SE, Ketua Panitia dan Ketua Karang Taruna tokoh masyarakat dan tokoh agama, acara resmi dibuka dengan menampilkan gaya Dance dari TK RA Purwanida 06 Pising Kecamatan Donri-Donri.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Kecamatan Donri-Donri selalu membuat kemeriahan acara Kemerdekaan dengan lomba-lomba olah raga seperti Sepak Bola, Bola Volley, takraw, gerak jalan, ada pula lomba keagamaan seperti  Pildacil dan Adzan. Ibu-ibu juga tidak mau kalah aksi, terdapat lomba gerak jalan heboh.

Pelaksanaan kegiatan tujuh belasan di Kecamatan Donri-Donri ini bergilir setiap tahun yang dipusatkan di Desa agar masyarakat Desa yang mendapat giliran bersemangat.

Usai pembukaan Wakil Bupati Soppeng Ir. Lutfi Halide, MP melihat tarian dance TK Purwanida 06 Pising dan sangat elok serta kompak, dari asuhan Kepala RA Purwanida 06 Pising Muawiah,S.Pd. ( wyh )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *