Ketua Bhayangkari Daerah Sulsel Ny. Shinta Nana Sujana :  Hiduplah Sederhana Namun Bersahaja Dan Hindari Gaya Hidup Hedonis.

Berita1,342 views

Ketua Bhayangkari Daerah Sulsel Ny Shinta Nana Sujana saat tiba di Asrama Polisi J. Kalambo disambut Ketua Bhayangkari Cabang Soppeng di dampingi Kapolres Soppeng AKBP Santiaji Kartasasmita. SIK

CENDEKIA News. Com. Soppeng — Ketua Bhayangkari Daerah Sulsel Ny. Shinta Nana Sujana didampingi Pengurus Daerah Bhayangkari Sulsel dan pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Sulsel melakukan kunjungan kerja dan tatap muka sekaligus memberikan arahan terhadap anggota Bhayangkari Cabang Soppeng. Selasa (27/09/2022).

Setiba di Asrama Polres Soppeng, Ketua Bhayangkari Daerah Sulsel beserta rombongan disambut dengan prosesi tarian padduppa, sesuai dengan adat setempat,  disambut langsung oleh Ketua Bhayangkari Cabang Soppeng Ny. Renzy Santiaji didampingi Kapolres Soppeng AKBP Santiaji Kartasasmita. S.I.K  bersama pengurus Bhayangkari Cabang Soppeng.

Dalam kesempatannya Ketua Bhayangkari Daerah Sulsel pada acara tatap muka memberikan arahan yang menjadi penekanan dan perhatian sebagai tugas utama kepada seluruh anggota Bhayangkari Polres Soppeng antara lain :
1. Mendampingi suami setiap saat dimanapun bertugas, apapun jabatan dan situasinya.
2. Dukung suami dalam melaksanakan tugas sebaik-baiknya dan tidak menambah beban suami dengan perilaku yang tidak pada tempatnya.
3. Pandai-pandai membawa diri, hiduplah sederhana namun bersahaja dan hindari gaya hidup hedonis.
4. Jangan tergiur gaya hidup negatif yang dapat mempengaruhi kinerja suami sebagai anggota Polri.
5. Jaga nama baik Institusi Polri dan membantu Polri, untuk tetap menjaga kepercayaan masyarakat yang telah dibangun hingga saat ini.
6. Menjaga sikap perilaku di manapun berada dalam kehidupan keseharian maupun di media sosial. Jaga attitude di dunia nyata dan Maya. Jadilah Bhayangkari yang smart dan beretika di era digital saat ini, jangan sampai ada yang terlibat pelanggaran susila atau pidana sekecil apapun, perselingkuhan, penipuan terlebih terlibat narkoba.
7. Agar difahami situasi yang terjadi saat ini, sehingga kegiatan bhayangkari di laksanakan sesuai situasi dan kondisi di manapun berada, agar menyesuaikan kebijakan daerah setempat.
8. Tanggap dan peka terhadap masalah yang terjadi di lingkungan masing-masing.
9. Tanamkan rasa kekeluargaan, tidak membeda-bedakan, baik anggota Bhayangkari, Polwan, PNS wanita, istri PNS.
10. Mengingat istri PNS adalah Bhayangkari liar biasa, rangkul dan ajak dalam kegiatan yang dilakukan.
11. Dalam menjalankan organisasi, gunakan juklak bhayangkari dan yayasan kemala Bhayangkari hasil musyawarah Bhayangkari 2020 dan raker 5 tahunan sebagai acuan dan sosialisasi kepada seluruh anggota, sehingga pemahaman akan sama.
12. Beri dukungan terhadap UMKM bhayangkari, P21, taman baca dan posyandu yang ada. Dukung anggota sesuai passion masing-masing sehingga potensi dan kemampuan dapat muncul dan berkembang.
13. Jadilah Bhayangkari yang mandiri, kreatif dan inovatif.

“Saya senang berada disini bersama seluruh anggota Bhayangkari  Polres Soppeng, terlebih dengan penyambutan yang luar biasa dan ini merupakan suatu kebanggaan dengan menyaksikan semua kegiatan yang sudah dilakukan,” ucap ketua Bhayangkari Daerah Sulsel .

Ketua Bhayangkari Daerah Sulsel juga mengingatkan kepada seluruh anggota Bhayangkari Kabupaten Soppeng untuk selalu menjaga kesehatan, dan tetap disiplin protokol kesehatan. Semua anggota Bhayangkari beserta keluarga harus divaksin, terlebih pandemi belum berakhir.

Sebelum mengakhiri arahan, Ketua Bhayangkari Daerah Sul sel Selanjutnya menyampaikan pesan khusus kepada ketua Bhayangkari Cabang Soppeng.

” Saya titipkan Bhayangkari Cabang Soppeng untuk dibina dan dibimbing dengan rasa saling asah, asih dan asuh, juga perhatian kepada anggota luar biasa Bhayangkari yaitu ibu Warakawuri, istri purnawirawan, anak yatim-piatu dan anak berkebutuhan khusus. Kiranya dapat menjadi penyejuk, pengayom, suri tauladan bagi semuanya. Pungkas Ny. Shinta. (Ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *