Prof. Dr. Hasnawi Haris. M.Hum : Jika Tidak Mau Terbebani Kerja Berat, Bergabunglah Ke IKA SMAN 200/1

Berita683 views

CENDEKIA News. Com. MAKASSAR — Pengurus IKA SMAN 200/1 Watansoppeng angkatan 1983 di kukuhkan oleh Ketua Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMAN Negeri 200/1 Watansoppeng, Prof. Dr. Hasnawi Haris. M.Hum di Hotel Claro Makassar  Minggu (2/10/2022) siang.

Tema yang diusung adalah “Maju Bersama Bangun Sinergitas Alumni dalam Mendukung Kesuksesan Pembangunan Daerah Kabupaten Soppeng’

Ketua umum IKA SMAN 200/1 Watansoppeng  Prof Hasnawi Haris. M.Hum pada kesempatan tersebut mengapresiasi panitia penyelenggara yang telah berupaya mengumpulkan ratusan Alumni tahun 1983.

“Mengumpulkan orang sebanyak ini tidak mudah, apalagi mengumpulkan orang-orang yang relatif sudah punya cucu, punya anak dan sudah pensiun,” ujar WR 1 Universitas Negeri Makassar (UNM) ini.

Ia menyarankan kepada seluruh alumni SMA 200/1 angkatan 1983 agar aktif bergabung dengan IKA pusat.

“Jika tidak mau terbebani dengan pekerjaan berat maka bergabunglah di IKA SMA 200/1, karena saya melihat senior-senior yang hadir di sini masih awet muda,” ujarnya Hasnawi diiringi sorak ketawa dan tepuk tangan.

Bupati Soppeng yang diwakili oleh, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Soppeng Hamzah Hola sekaligus membacakan  sambutan Bupati mengatakan, bahwa pergantian, pengukuhan dan pelantikan pengurus seperti hari ini adalah acara yang biasa dan rutin secara periodik dilakukan oleh setiap organisasi sebagai bentuk penyegaran kepengurusan dengan program kerja suportif, kreatif dan inovatif. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Soppeng menyambut baik acara ini, terimakasih yang setulus-tulusnya dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Panitia yang telah menggagas dan melaksanakan acara pada hari ini.

“Saya yakin bahwa Pengurus IKA SMAN 200/1 Watansoppeng angkatan 1983 yang  dikukuhkan hari ini dapat bekerja dengan baik dan memberi kontribusi yang luar biasa pada pembangunan dengan menyatukan seluruh alumni 1983 SMAN 200/1 Soppeng dari berbagai tempat. Ikatan Alumni ini merupakan organisasi kekeluargaan yang menghimpun seluruh potensi dan sumber daya manusia yang mampu berkontribusi secara organisasi dan secara pribadi pada sekolah dan kampung halamannya”

Kepada seluruh pengurus yang dikukuhkan hari ini, mari menghimpun dan memberdayakan segala potensi dan sumber daya tersebut. Galang dan ajak sebanyak-banyaknya alumni untuk bersama-sama ikut dan sering-sering melakukan kegiatan yang berbasis daerah sehingga pihak sekolah, sanak keluarga, masyarakat dan Pemerintah Daerah dapat menjadi saksi kehadiran IKA SMAN 200/1 Soppeng khususnya Alumni 1983 dengan nilai-nilai positif.

“Bangun silaturahmi dengan seluruh alumni dari Angkatan lainnya untuk memperkokoh kekuatan dan meluruskan barisan. Dengan berbagai ragam profesi yang dimiliki oleh Alumni SMAN 200/1 Soppeng, tentu dapat melakukan berbagai kegiatan yang berkontribusi pada sekolah dan alumni, kekuatan silaturahmi melalui Ikatan Alumni sangatlah potensial untuk saling berbagi kebaikan”

Sementara itu, Ketua IKA 1983 SMA Negeri 200/1 Suardi berharap agar kegiatan ini dapat terus berlanjut.

“Kegiatan kita jangan berakhir sampai disini, semoga tali silaturahmi kita terus bersambung sampai kita sudah tidak bisa bernafas lagi,” ujar Suardi. (Ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *