Babinsa Desa Pising Kerjasama Mahasiswa KPM IAIN Pare-Pare Lakukan Kerja Bakti Di Kampung Sabbeta

Berita646 views

CENDEKIA News. Com, Soppeng — Babinsa Kodim 1423/Soppeng Serda Hamzah Muhammad selaku Babinsa Desa Pising Kecamatan Donri-Donri Minggu, 09/10/2022 pukul 13.30 Wita melakukan kerja bakti Pembersihan Saluran drainase, sekaligus  menjalin silaturahmi dan Komunikasi Sosial dengan masyarakat di Kampung Sabbeta Dusun Amessangeng Desa Pising Kecamatan Donri-Donri Soppeng, melibatkan Mahasiswa yang sedang praktek lapangan atau Kuliah Pengabdian Masyarakat ( KPM ) Angkatan 32 Reguler Institut Agama Islam Negeri Pare-Pare (IAIN) .

Kepada Cendekia News, Achmad Idham, selaku Koordinator Desa Posko Desa Pising mengatakan komunikasi sosial bersama warga guna mempererat kerja sama yang lebih baik melalui kerja bakti ini, sebagai salah satu Program Kerja KPM Angkatan 32 Institut Agama Islam Negeri Pare-Pare.

Selain itu guna mengetahui perkembangan situasi dan kondisi wilayah serta mengenal dan dekat dengan masyarakat di Desa Pising.

Menurut Hamzah, berkomunikasi serta berinteraksi langsung dengan masyarakat di Kampung Sabbeta, pihaknya mengajak masyarakat agar lebih peduli dengan kondisi maupun situasi di lingkungan sekitarnya, serta menjaga kebersihan, dan juga sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat budaya bersih serta memberikan pemahaman kepada masyarakat sehingga bila ada permasalahan dan kejadian dapat diselesaikan dengan cepat dan baik,” ujarnya.

Serda Hamzah Muhammad menjelaskan  kepada warga untuk selalu menjaga keamanan dan kebersihan di area Kampung Sabbeta yang merupakan salah satu objek wisata yang sering dikunjungi oleh tamu – tamu dari luar Kabupaten Soppeng katanya.

Hadir pada acara Kerja Bakti Kepala Desa Pising, Kepala Dusun Amessangeng dan SoliE, Ketua BPD, Ketua kader Dasawisma, segenap RT dan RW dan tokoh masyarakat serta warga disekitar area Kampung Sabbeta.( wyh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *