Wabup Soppeng Ir. Lutfi Halide. MP : Lebih 3000 Anak Penderita Stunting Di Soppeng

Berita472 views

CENDEKIA News. Com
SOPPENG.  Pencegahan stunting  bagi anak usia 1000 hari perlu kita awasi, terutama kaum ibu yang akan melahirkan.
Hal ini disampaikan oleh,  Hj. Aliyah Mustika Ilham. SE,  pada acara sosialisasi Stunting mengambil tempat di lapangan tennis Takalala,  Kelurahan Tettikenrarae Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng 18-10/22.

Menurut  Hj. Aliyah yang juga anggota DPR RI komisi IX,  mengatakan bahwa anak semasa berada dalam kandungan ibunya perlu diberi asupan gizi guna memperbaiki pertumbuhan bayi dalam kandungan,  maupun saat dilahirkan.

Tidak berhenti sampai disini,  bayi hingga berumur 2 tahun diberi  asupan dengan air susu ibu (ASI). Air susu ibu adalah asupan paling bagus dan mengandung gizi luar biasa.

Sebelumnya Wakil Bupati Soppeng, Ir. Lutfi Halide. MP,  menyambut baik kedatangan anggota DPR RI ini,  hal ini menandakan ada perhatian serius kepada masyarakat di Kabupaten Soppeng,  walaupun bukan dapilnya.

Menurut Lutfi dari data yang diterima, tercatat sebanyak 3 ribu lebih anak penderita stunting di Kabupaten Soppeng.

Acara ini turut dihadiri Kepala BKKBN Perwakilan Propinsi Sulsel,  Dra. HJ. A. Rita Mariani. M. Pd,  dan Kepala BKKBN Soppeng,  Hj. A. Husniati. S. Sos. MM dan jajaran Tripika Kecamatan Marioriwawo.
Acara dilanjutkan pengundian hadiah dan door prize,  bagi undangan.  ( sanusi muda).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *