Mahasiswa KPM IAIN Pare-Pare Posko 64 Angkatan 32 Desa Pesse, Gelar Festival Religi Islam

Berita792 views

CENDEKIA News. Com, Soppeng — Bertempat di Masjid Ussisa Al taqwa, Desa Pesse
Kecamatan Donri-Donri Kabupaten Soppeng, Mahasiswa KPM IAIN Pare-Pare Posko 64 Angkatan 32 yang ditempatkan di Desa Pesse, mengadakan Festival Religi Islam, Ada 3 cabang Lomba dalam festival religi, yaitu adzan, hafalan surah pendek dan pidato, yang pelaksanaannya selama satu hari Kamis, 27/10/2022

Muhammad Wira Bayangkara selaku ketua panitia dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini bertema ” Menanam jiwa dan nilai ke islaman melalui lomba religi “

Sementara itu Ketua Panitia Muhammad Wira Bayangkara menyampaikan, bahwa untuk tertib nya acara lomba menghimbau kepada para guru pendamping agar mengawal anak didiknya dengan baik sampai dengan perlombaan selesai.

“Semoga untuk para peserta sepulangnya dari acara ini mendapatkan ilmu yang barakah,” ungkapnya, dan untuk itu kami mohon dari Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Donri-Donri untuk membuka acara ini.
Kepada para ibu-ibu dan bapak-bapak untuk mengawal anak didiknya di perlombaan dengan baik serta support anak-anak yang mengikuti lomba supaya berprestasi lebih jauh lagi,”kunci Wira

Kepala Kantor Urusan Agama yang diwakili oleh Wirna,S,Sos selaku Penyuluh Agama Kecamatan Donri-Donri Wilayah Pesse dalam sambutannya menyampaikan, para anak-anak santri, peserta lomba religi ini  merupakan generasi penerus. Anak-anak harus terus didukung untuk dapat menunjukkan kemampuannya dan meraih prestasi.

Wirna,S,Sos selaku Penyuluh Agama menyampaikan bahwa , anak bagi orang tua adalah amanah titipan dari Allah SWT yang harus dijaga dengan baik. Anak akan menjadi fitnah bagi orang tuanya apabila orang tuanya tidak bisa mendidik. Untuk hal tersebut orang tua bisa menitipkan anaknya untuk dididik agama ditempat-tempat pendidikan agama.

“Jadikan anak sebagai tabungan pahala di akhirat nanti. Adapun bagi para peserta lomba yang menang itu merupakan yang terbaik, dan bagi yang belum menang kita juga patut bersyukur kepada Allah kunci Wirna.
Semoga kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat juang, rasa sportifitas dan solidaritas dari peserta festival religi
Dengan mengucapkan Bismillah hirrahmannirahim acara Festival Religi pada hari Kamis, 27 Oktober. 2022 dibuka dengan resmi.

Hadir pada acara tersebut, perangkat Desa Pesse, Tokoh Agama, Segenap Guru SD, PAUD dan Babinsa Desa Pesse.(wyh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *