Wabup Soppeng Ir. Lutfi Halide. MP Lepas 265 Mahasiswa KKN UNIPOL

Berita289 views

CENDIKIA News Com, Soppeng, Ratusan mahasiswa peserta KKN Universitas Lamappapoleonro (UNIPOL) Rabu, 01/02/2023 memadati Kantor Bupati Soppeng dalam rangka Pelepasan Mahasiswa KKN Tematik Reguler, KKN Tematik MBKM, KKN Magang MBKM, dan PKL. yang akan ditempatkan di 7 Kecamatan dan 29 Desa/Kelurahan di Kabupaten Soppeng, yaitu
Kecamatan Lalabata, Ganra, Donri-Donri, Marioriawa, Lilirilau,Liliriaja, Marioriwawo.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LPPM) UNIPOL yang juga selaku Ketua Pelaksana kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tahun Akademik 2023, dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan KKN mahasiswa ini merupakan dari  KKN Tematik dan Magang berjumlah 265 orang dengan berbagai Jurusan yaitu ;  Jurusan Managemen, Tehnik Informatika, Sistem Informasi, Akuntansi , yang terbagi 7 Kecamatan dan 29 Desa / Kelurahan Ujar Ismail,S.Kom, M,Kom.

Selanjutnya Rektor Universitas Lamappapoleonro Soppeng Dr.Hj.Andi Adawiah,SE,MM  menambahkan bahwa pendidikan itu adalah proses pembentukan sikap atau karakter dari berbagai sumber.

Mahasiswa yang mengikuti kegiatan KKN Tahun Akademik 2023 sebanyak 265 orang  dari berbagai program studi yaitu Management, Tehnik Informatika, Sistem Informasi, Akuntansi  yang berada pada di 7 wilayah Kecamatan dan 29 Desa / Kelurahan.

Pelaksanaan KKN ini berlangsung terhitung tanggal 01 Februari 2023 sampai dengan 1 April 2023,

Rektor Universitas Lamappapoleonro Soppeng mengingatkan mahasiswa agar program KKN ini dijalankan dengan menyenangkan dan penuh semangat. “KKN ini diharapkan dapat bermanfaat bagi mahasiswa, masyarakat, dan stakeholder. Serta tentunya timbal balik untuk Universitas Lamappapoleonro Soppeng dalam mengukuhkan kemitraan strategis dan dinamis dengan masyarakat,” jelasnya Hj.Andi Adawiah.

Wakil Bupati Ir. Lutfi Halide, MP, dalam sambutannya  menyampaikan, bahwa upaya pembelajaran dan pemberdayaan kepada masyarakat melalui program yang telah disiapkan sesuai dengan dinamika, karakteristik dan perkembangan masyarakat setempat dan juga menggali potensi yang ada untuk dapat dikembangkan untuk perbaikan kesejahteraan masyarakat.

“Kalian dapat berinteraksi dengan lingkungan dan mengembangkan setiap potensi dan aspirasi masyarakat yang memiliki manfaat bagi pengembangan kreativitas dan kemandirian masyarakat itu sendiri agar dapat berpartisipasi aktif dalam kegiatan pembangunan”,

Wakil Bupati Soppeng  menyampaikan harapan kepada seluruh mahasiswa yang akan melaksanakan kegiatan KKN agar memberikan perubahan yang berarti bagi peningkatan wawasan dan pengetahuan masyarakat baik dalam konteks pemberdayaan pada bidang sosial, ekonomi dan budaya maupun etika dan estetika hidup.

“Inilah tantangan dan proses yang harus kita lalui bersama dan saya yakin kita akan bisa mewujudkannya apabila mau berkontribusi dengan potensi dan kemampuan yang kita miliki atas dasar semangat pengabdian, kepedulian dan ibadah”

Selain itu Wakil Bupati Soppeng berpesan agar tetap menjaga kesehatan karena situasi dan keadaan cuaca yang saat ini sulit diprediksi,  Pungkasnya Ir.Lutfi Halide ,MP

Selanjutnya Wakil Bupati Soppeng melepas peserta KKN Universitas Lamappapoleonro Soppeng tahun 2023, ditandai dengan pemasangan jaket almamater Universitas Lamappapoleonro Soppeng.
Selamat menjalankan kegiatan Pengabdian di Masyarakat. ( WYH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *