Kapolres Pinrang AKBP Santiaji Kartasasmita. SIK : Momentum HPN 2023 Strategi Untuk Tingkatkan Peran Pers Sebagai Perangkat Demokrasi.

Berita536 views

CENDEKIA News. Com, Pinrang. —  Kapolres Pinrang AKBP Santiaji Kartasasmita. SIK menyampaikan Selamat Hari Pers Nasional tahun 2023 dan mengapresiasi puncak acara Hari Pers Nasional (HPN) 2023 yang akan berlangsung 9 Februari 2023 di Kota Medan, Sumatera Utara, dengan mengusung  tema ‘Pers Bebas, Demokrasi Bermartabat’.

“Momentum Hari Pers Nasional  2023 ini  menjadi strategi untuk lebih meningkatkan peran pers sebagai perangkat demokrasi menuju  kehidupan bangsa yang lebih cerdas, dengan sajian informasi yang berimbang, terpercaya dan akurat,” ungkap Santiaji kepada Cendekianews, Jumat (3/2/2023).

“Pada peringatan HPN 2023 ini, kepada teman-teman Pers agar terus mengasah kemampuan, dalam rangka meningkatkan kualitas pemberitaan, yang lahir dari pers yang berkinerja secara profesional,” tambahnya.

Lanjut disampaikan bahwa saat ini media massa bukan hanya semata alat penyebarluasan informasi, tetapi juga tampil sebagai media massa yang berfungsi kontrol, fungsi kritik, sekaligus membuka  ruang untuk partisipasi publik.

“Dengan jangkauan yang mendunia dan aksesibilitas yang tinggi, Peran media pada sajian informasi yang akurat, objektif, dan berimbang, pada akhirnya akan mendorong terwujudnya masyarakat yang sehat, yaitu masyarakat yang melek informasi dalam arti yang sesungguhnya,” pungkas Santiaji.

Saya atas nama Pribadi dan segenap Jajaran Polres Pinrang, mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional Tahun 2023, Kepada seluruh tema-teman pers/Jurnalis di manapun berada. Selamat bertugas dan Sehat selalu. (Ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *