Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Mudah dan Murah

Berita520 views

CENDEKIA News. Com, Soppeng -– Pada hari Kamis, tanggal 9/2/2023 bertempat di Kantor Desa Pising Kecamatan Donri-Donri, seluruh masyarakat Desa yang mendaftar menjadi peserta program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ( PTSL ) di undang untuk menghadiri acara Sosialisasi Program PTSL oleh BPN Kabupaten Soppeng

Dalam sambutannya Kepala Desa Pising Hj.Sitti Salmiah,SE mengatakan, penyuluhan program PTSL ini bertujuan untuk memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat.
Kita ketahui bahwa masalah tanah ini sangat susah, karena bila tidak hati-hati akan menimbulkan suatu percekcokan

“Warga menyambut gembira program ini, karena selain prosesnya mudah, biaya juga ringan, sehingga sangat membantu dan saya secara pribadi mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan kepercayaan nya untuk program ini.

Dalam sambutan perwakilan dari BPN Soppeng Saeful Alam mengatakan agar masyarakat dapat lebih memahami PTSL, sehingga akan memperlancar dalam melaksanakan progràm tersebut, mulai dari awal pendaftaran sampai menjadi sertifikat dan diserahkan langsung kepada peserta PTSL.
Sesuai dengan instruksi Presiden dan peraturan menteri, program PTSL ini, diharapkan di sosialisasikan kepada masyarakat Desa agar ikut mendaftar dan mengetahui secara jelas akan aturan PTSL.

Adapun biaya lain seperti pengurusan hingga perpajakan, tetap menjadi tanggungan pemohon ujar Saeful alam

Tim BPN Soppeng Saeful Alam berpesan kepada masyarakat agar bapak dan ibu sebelum anda membeli tanah, jangan lupa untuk mengecek legalitas dari tanah tersebut. Pastikan surat-surat yang dimiliki penjual sudah lengkap dan tidak ada masalah.

Acara sosialiasi PTSL tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Pising , perwakilan dari BPN Soppeng, perwakilan dari Polres Soppeng perwakilan dari Kejaksaan Negeri Soppeng. (wyh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *