AFDAL.S.Ag.MM :Tunaikan Membayar Zakat Untuk Membersihkan Harta Yang Di Miliki

Berita373 views

CENDEKIA News. Com. Soppeng. — Seorang muslim yang tidak membayar zakat adalah tergolong orang munafik.  Kewajiban membayar zakat merupakan pembersihan harta yang kita miliki dan tidak akan ada orang miskin bila mengeluarkan zakatnya untuk orang miskin.
Afdal, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng mengemukakan hal ini pada acara pendistribusian dana zakat di halaman kantor UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Marioriwawo Kelurahan Tettikenrarae, 1/3/2023.

Ketika kita lalai dalam menunaikan zakat, akan menjadi penyesalan kelak saat kita sudah meninggal, andaikan bila diberi kesempatan kembali hidup satu detik pun ke dunia lagi untuk memberi sedekah buat kaum tidak mampu, seluruh harta yang dimiliki akan disedekahkan. Untuk itu menurut Afdal dalam acara ini berharap kepada para birokrasi, dan segenap kaum muslimin mari salurkan zakat, kita optimalkan agar kedepan tidak ada lagi orang miskin.


Ketua UPZ Kecamatan Marioriwawo, H. Muh. Saleng. S.Pd. M.Si, mengungkapkan, sebanyak 22 lembaga penerima zakat dengan jumlah total Rp. 33 juta ( a’ Rp. 1.500.000 ), sementara masyarakat penerima kategori kurang mampu sebanyak 450 orang ( Rp.400.000 /org ) nilai total Rp. 180 juta. Jumlah Bantuan semua yang disalurkan mencapai Rp.213 juta.


Turut hadir, dalam acara ini Camat, Kapolsek, Danramil Kecamatan Marioriwawo, serta ketua Baznas Soppeng KM.Satturi.S.Pdi.M.Pd. dan undangan lainnya.
( sanusi .muda )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *