Mengembalikan Kejayaan Sutera Soppeng Pada Ajang INACRAFT 2023

Berita698 views

CENDEKIA News. Com. Soppeng. — Asosiasi Eksportir dan Pengusaha Handicraft Indonesia (ASEPHI) menghadirkan Jakarta International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) 2023 yang mengangkat produk-produk kerajinan unggulan serta kekayaan tradisi, seni, dan budaya Sulawesi Selatan dengan tagline “The Authentic South Sulawesi”.

Sekretaris Badan Pengurus Pusat (BPP) ASEPHI sekaligus Project Officer INACRAFT 2023 Baby Jurmawati mengatakan, pameran yang berlangsung mulai 1 Maret hingga 5 Maret 2023 di Jakarta Convention Center (JCC) itu bertujuan untuk mempromosikan produk kerajinan lokal untuk meraih peluang pasar baik domestik maupun internasional.

Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE bersama Ketua Dekranasda, Hj.Nurjannah,SE dan anggota Dekranasda menghadiri pembukaan pameran kerajinan tangan terbesar se-Asia Tenggara, Inacraft 2023.

Dalam kesempatan tersebut Dekranasda Kabupaten Soppeng ikut andil dalam pameran dengan menampilkan produk karya andalan Sutera, yang juga diikuti oleh seluruh Kabupaten/Kota se- IndonesiaI dan 3 negara yaitu Maroco, Uzbekistan, Nepal.

Bupati Soppeng sangat mengapresiasi kegiatan Inacraft tahun 2023 ini sebab Sulawesi Selatan mendapat kepercayaan menjadi icon dalam pameran tersebut bekerjasama dengan Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (ASEPHI) yang merupakan wadah bagi produsen dan eksportir handicraft Indonesia.

“Gelaran Inacraft ini tentunya sebagai peluang besar dan sarana untuk mempromosikan produk karya yang terbaik dari daerah, apalagi kita di Soppeng mempunyai produk Sutera.

Melalui kegiatan ini bagaimana kita mengembalikan kejayaan Sutera di Kabupaten Soppeng yang sejalan dengan misi Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk mengembalikan kejayaan Sutera Sulawesi Selatan,”ucapnya.

Lanjut ia katakan bahwa dirinya juga akan menjadi narasumber pada Talk show dengan judul mengembalikan kejayaan sutera di Sulawesi Selatan bersama dengan Gubernur Sulawesi Selatan dan Bupati Wajo.

Untuk diketahui kegiatan Inacraft 2023 ini akan berlangsung mulai 1-5 Maret 2023, distand Dekranasda Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, mendapat penyelasan dari Bupati Soppeng H.Andi Kaswadi Razak tentang proses benang Sutera.( WYH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *