Muh. Yasir Caleg PPP Dapil Sulsel 2, Beri Bukti Bukan Janji

Berita1,231 views

CENDEKIA News. Com Soppeng, — Calon anggota DPR RI Dapil SulSel 2, Muh Yasir, optimistis bisa bersaing dengan caleg Golkar maupun caleg partai lain menuju Senayan pada Pemilu 2024 nanti. Tidak salah jika pensiunan Kementerian Perdagangan RI ini bisa menembus Caleg dengan mengendarai Partai PPP menuju Senayan.

Tanpa menjelekkan atau menjatuhkan calon legislatif lain, menurut dia, Muh Yasir paling memiliki komitmen dan kompetensi untuk duduk di Senayan.

Keluhan sejumlah petani di Kabupaten Soppeng karena sulit memperoleh pupuk direspons bakal calon anggota (bacaleg) DPR RI dapil II Sulsel dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad Yasir.
Mantan kader Golkar itu memberi bantuan pupuk nonsubsidi melalui komunitas Kawan Muda Muh Yasir.

Ini keluhan yang terjadi sepanjang tahun, pada setiap musim tanam, ujar Irvan Amir saat ditemui di warkop Saddang,
Alhamdulillah, kalau bacaleg lain baru berjanji, Pak Yasir justru langsung memberi bukti meringankan beban petani di Soppeng,” ujar Koordinator Kawan Muda Muh Yasir, M Irvan Amir, kepada wartawan, Kamis, 9 Maret 2023.

Irvan menjelaskan, Yasir membuka akses langsung ke produsen pupuk, lalu memperjuangkan kuota untuk warga Soppeng. Pupuk dimaksud bermerk Phoska 15-15-15, SP 36 dan Avatar 16-16-16. Mengantongi sertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI), Uji Lab SUCOFINDO dan telah terstandardisasi oleh Badan Standarisasi Nasional (BSN).

“Yang menggembirakan karena selain kemudahan memperoleh, harga pupuk itu juga begitu rendah. Padahal, sudah teruji di sejumlah wilayah termasuk Soppeng, dan hasilnya sangat menguntungkan petani. Bahkan, saat ini mereka sudah menuju panen keempat,” sambung Irvan.

Manfaat bantuan dari Muh. Yasir itu di Amini salah satu kelompok tani di Liliriaja, Soppeng, Hj Sakinah.
Hj. Sakinah, salah satu Ketua Kelompok Tani di Kecamatan Liliriaja, menyebut sudah mencoba pupuk jenis itu.
“Hasilnya bagus dan kita sangat berterima kasih kepada Kawan Muda MUH YASIR katanya.

Terima kasih Pak, sudah membuktikan bisa membantu petani di saat yang lain masih berjanji saja,” ujar Sakinah.

Kepedulian Yasir pada warga Sulsel memang terbukti. Tidak salah jika pensiunan Kementerian Perdagangan RI ini bisa mengumpulkan 63 ribu suara di pileg 2014, dan 53 ribu suara di pileg 2019 lalu. Diyakini, kepindahannya di PPP membuat tensi persaingan dapil SulSel 2 DPR RI itu bakal menajam.

Untuk diketahui Dapil Sulsel 2 DPR RI meliputi Kabupaten Bone, Soppeng, Wajo, Sinjai, Bulukumba, Maros, Pangkep, Barru, dan Parepare.( WYH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *