Memasuki Dunia Kerja, UNIPOL Bekali Mahasiswa Pelatihan & Pengembangan Soft Skill

Berita554 views

CENDEKIA News. Com. Soppeng,– Kegiatan Pelatihan dan Pengembangan Soft skill Untuk Memasuki Dunia Kerja, diselenggarakan oleh Universitas Lamappapoleonro (UNIPOL) pada hari Senin, 13 Maret 2023 bertempat di Aula Universitas Lamappapoleonro.

Kegiatan ini dibuka oleh Rektor Universitas Lamappapoleonro Soppeng Dr. Hj. Andi Adawiah, S.E.,M.M.

Dalam arahannya menyampaikan bahwa dengan pelatihan ini ia berharap dapat membantu mahasiswa mengenali dan mengembangkan kemampuan dirinya yang pada akhirnya nanti dapat dituangkan dalam
pelatihan penulisan daftar riwayat hidup atau curriculum vitae (CV) dan pembekalan soft skill untuk menghadapi dunia kerja ujar Andi Adawiah.

Keterampilan hard skill dapat diperoleh dalam bangku pendidikan seperti penguasaan ilmu pengetahuan, teknologi, dan keterampilan teknis. Sedangkan soft skill adalah keterampilan seseorang dalam berhubungan dengan orang lain dan keterampilan dalam mengatur diri sendiri. Soft skill bersifat kepribadian yang menentukan untuk diterima atau tidaknya kita bekerja dimanapun seperti disiplin, integritas, kejujuran, kepemimpinan dan lainnya. Soft skill ini harus diasah dan dilatih karena keterampilan ini penting dalam menentukan karir dalam hidup kita”ucapnya.

Dalam kegiatan ini menghadirkan 4 orang Narasumber yaitu Prof. Dr. Mashur Razak, S.E.,M.M yang merupakan Guru Besar bidang ilmu Manajemen, pengalaman yang dibagikan dan untuk memotivasi mahasiswa dan alumni untuk dapat bersaing dalam dunia kerja dengan meningkatkan skill yang dimilik.

Sedangkan  Narasumber 2 yaitu Andi Dhamrah,S.Sos.M.M yang merupakan Kepala Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Soppeng. Narasumber 3 yaitu Ario Irdani Ardian adalah Branch Manager BRI Cabang Soppeng dan Narasumber 4 yang merupakan CEO dan Founder KEDIP Soppeng yaitu M. Adnan Aries.

Hadir pada acara tersebut para dosen dan para Mahasiswa Universitas Lamappapoleonro Soppeng (wir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *