UNIPOL Soppeng Perluas Kerjasama Dengan Amkop Makassar

Berita661 views

CENDEKIA News.Com, Makassar – Universitas Lamappapoleonro (Unipol) Soppeng dan STIE AMKOP Makassar, jalin kerjasama dengan ditandai penandatanganan MoU beberapa kesepakatan.
Acara ini berlangsung di Theatre Class Room Kampus STIE AMKOP Makassar, Minggu, 9/4/2023.

Kegiatan penandatanganan MoU ini dilakukan langsung oleh pimpinan kedua perguruan tinggi. Rektor Unipol Dr. Hj. Andi Adawiah, SE, MM, sementara dari Amkop oleh Ketua STIE Amkop, Dr. Bahtiar Maddatuang, dan disaksikan oleh Ketua Pembina Yayasan Bata Ilyas, Dr. Jamaluddin Bata Ilyas dan pejabat dari dua kampus tersebut.

Dalam MoU ini ada empat hal pokok yang menjadi kesepakatan oleh kedua perguruan tinggi tersebut. Pertama, Amkop akan menerima civitas akademika Unipol untuk melanjutkan studi S2 dan S3. Amkop hingga saat ini  memiliki prodi S2 dan S3 manajemen. Kedua, mahasiswa D3 Akuntansi Unipol  akan diarahkan lanjut studi S1 Akuntansi di Amkop. Ketiga, Amkop akan bekerjasama dengan Unipol dalam penerbitan berbagai jurnal penelitian dari Unipol. Keempat, Amkop memberikan kesempatan kepada dosen Unipol untuk menjadi penguji eksternal di Amkop.

Menurut Ketua Yayasan Bata Ilyas, Dr. Jamaluddin, bahwa kerjasama ini diharapkan nantinya akan semakin meningkatkan kualitas pendidikan pada kedua perguruan tinggi. “Terutama dalam upaya kita terus mengembangkan SDM sebagai penguatan dimasing – masing institusi,” ujarnya.

Sementara Ketua STIE AMKOP Makassar, Dr. Bahtiar Maddatuang, mengatakan  bahwa kesepakatan yang dicapai kedua kampus  hari ini sebagai momentum untuk kita melangkah lebih jauh lagi.

“Saat ini tidak organisasi yang berdiri sendiri dan harus berkolaborasi agar bisa lebih maju,” ujarnya.

Rektor Unipol, Dr. Hj. Andi Adawiah, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Amkop yang telah menerima dengan tangan terbuka kerjasama kampus yang pimpinnya.

“Unipol yang baru saja terbentuk dari hasil penggabungan dua sekolah tinggi. Secara geografis Kami dari ibukota propinsi Makassar, tetapi kami punya semangat dan  berupaya terus mensejajarkan diri dengan perguruan tinggi lain di Indonesia.

Sekali lagi terima kasih dari seluruh civitas akademika UNIPOL atas kerjasama ini, dan harapan kami akan makin membuka kesempatan  untuk terus berkembang,” pungkas Hj. A. Adawiah. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *