Partai Golkar Soppeng Daftar Bacaleg Di Hari Terakhir

Berita940 views

CENDIKIA NEWS COM SOPPENG, Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kabupaten Soppeng mendaftarkan bakal Calon Legislatif (Caleg) yang diusung pada Pemilu 2024 ke Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) Soppeng, Minggu (14/05/2023).
Sebelum berangkat ke Kantor KPU disirami hujan yang cukup deras, bertanda rahmat yang sejuk dan damai.

Berbeda dengan partai partai lain yang sebelumnya mendaftarkan Bakal Calon Legislatifnya (Bacaleg) ke KPU Soppeng. Pendaftaran Bacaleg Partai Golkar selain diiringi ribuan massa pendukungnya dari seluruh wilayah yang ada di Kabupaten Soppeng, 30 Bacaleg Partai Golkar Kabupaten Soppeng terlihat naik Becak Motor (Bentor) menuju KPU, Ahad 14/5/2023, hal ini diungkapkan Andi Kaswadi Razak selaku DPD Golkar bahwa partai Golkar adalah partai rakyat jadi kita harus memberikan kontribusi juga pada rakyat utamanya angkutan Bentor ini.

Bahkan orang nomor 1 di Golkar ini rela hujan – hujan menaiki sepeda motor dan mengatur tertibnya rombongan yang akan menuju Kantor KPU Soppeng

Sebelum memasuki kantor KPU Soppeng, iring iringan rombongan Partai Golkar ini diantar dengan doa dan lantunan Shalawat Badar dari kelompok santri.

Dan diterima oleh Ketua KPU Soppeng Muhammad Hasbi, Anggota KPU Musakkir, Andi Raehana,Aspikal bersama Kepala Sub Bagian Teknis Penyelenggaraan Pemilu Martina, serta disaksikan oleh Bawaslu.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Soppeng H.Andi Kaswadi Razak, SE yang memimpin rombongan besar partai Golkar ini di hadapan sejumlah wartawan mengungkap bahwa semua koordinator Desa/Kelurahan beserta massa simpatisan ikut mengantar pendaftaran Bacaleg ini ke KPU.

” Dengan kehadiran semua struktur partai hingga tingkat Desa/Kelurahan dan ribuan massa pendukung membuktikan partai kami paling siap untuk memenangkan Pemilu Legislatif 2024 mendatang” ujar Kaswadi yang juga Bupati Soppeng , beliau sangat optimis tetap akan menjadi pemenang dengan perolehan kursi terbanyak hasil pileg 2019 lalu sebanyak 12 kursi kuncinya

Setelah diverifikasi oleh KPU, Dokumen Bacaleg yang diajukan Patai Golkar dinyatakan status lengkap dan diterima.

Ketua DPD Partai Golkar Andi Kaswadi Razak bersama Ketua Harian Partai Golkar H.Syaharuddin. M. Adam,S,Sos,MM serta Sekretaris dan Petugas Narahubung Yahya Daud, menyampaikan terima kasih atas penerimaan dengan penuh keakraban dan kekeluargaan dan profesionalisme dari KPU Soppeng.

Sementara, Ketua KPU Soppeng Muhammad Hasbi mengatakan bahwa KPU sampai saat ini sudah masuk pada proses awal yakni pengajuan bakal calan anggota DPRD Soppeng.
“Hari ini Minggu 14/05/2023 merupakan terakhir pendaftaran sampai pukul 00.00 ujar Ketua KPU Soppeng

Ketua KPU Soppeng Muhammad Hasbi mengharapkan, untuk menyukseskan Pemilu, maka dalam mningkatkan partisipasi masyarakat, bukan pekerjaan penyelenggara saja tapi diharapkan kolaborasi dari partai politik untuk selalu memberikan pendidikan politik kepada masyarakat.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Ketua DPD Partai Golkar Andi Kaswadi Razak, Ketua Harian Partai Golkar H.Syahruddin, M. Adam,S.Sos, MM, para Anggota Komisioner KPU bersama jajaran, Ketua dan Anggota Komisioner Bawaslu Soppeng, insan pers serta hadirin lainnya yang memenuhi ruangan KPU Soppeng. ( WYH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *