Wabup Soppeng Ir.Lutfi Halide MP : Sebagai Duta Daerah Sekaligus Duta Bangsa, Jaga Nama Baik Indonesia

Berita477 views

CENDEKIA News. Com, Soppeng — Jemaah haji Kloter 2 Kabupaten Soppeng tahun 2023 resmi dilepas oleh Wakil Bupati Soppeng Ir. H. Lutfi Halide MP yang berlangsung di Lapangan Tenis Stadion H.A.Wana Kelurahan Laburawung Kecamatan Lalabata Soppeng, Selasa, 23/05/2023

Dalam sambutannya  Wakil Bupati Soppeng Ir. H. Lutfi Halide, MP mengatakan, “Syukur Alhamdulillah, hari ini kita bersama-sama menyaksikan pelepasan  Jamaah Calon Haji tahun 2023 berjumlah 248 orang yang terdiri dari 244 kuota haji Kabupaten Soppeng, 3 Mutasi dan 1 TPHD yaitu Andi Taufik Adam, SE.

Menurut Lutfi, “Kita patut bersyukur karena tahun ini, Pemerintah Arab Saudi telah membuka pintu kembali untuk menerima jamaah haji dari seluruh penjuru dunia termasuk calon jamaah haji Indonesia dimana. Sebelumnya hanya mendapat jatah 50 persen serta terdapat sejumlah regulasi seperti batas usia 65 tahun dan regulasi lain yang terkait dengan protokol Covid-19. Alhamdulillah  tahun 2023 ini penerimaan jamaah haji sudah kembali normal, ungkap H. Lutfi Halide.

Wabup Soppeng Ir. Lutfi berpesan kepada para calon jamaah haji, bahwa saudara sebagai duta daerah sekaligus duta bangsa, agar tetap menjaga nama baik  Kabupaten Soppeng khususnya dan Indonesia umumnya selama berada di Tanah Suci.

“Tetap jaga kekompakan dan kerjasama yang baik, saling membantu baik dalam 1 regu maupun kelompok”

“Kami segenap warga Soppeng mendoakan agar Bapak/Ibu Jamaah calon haji sehat wal Afiat dalam menjalankan seluruh prosesi ibadah haji dan kembali ketanah air dengan mendapatkan predikat Haji Mabrur’.

Lanjut Lutfi menyampaikan terima kasih kepada TNI/Polri, Pol-PP, Dishub dan semua yang terlibat dalam mengawal keberangkatan jamaah calon haji Kabupaten Soppeng hingga sampai di Embarkasi Makassar.

Untuk diketahui Jamaah calon haji Kabupaten Soppeng tergabung dalam kloter 2 embarkasi Makassar bersama Kota Makassar dan Selayar yang rencananya akan di terima pukul 19:00 Wita di asrama Haji Sudiang Makassar.

Turut hadir dalam acara ini, Ketua DPRD Kabupaten Soppeng, para Anggota Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng, Ketua Pengadilan Agama Watansoppeng, Sekda, Kepala Kantor Kementerian Agama, para Kepala SKPD, para Camat se Kabupaten Soppeng. (Ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *