Momentum Hari Bhayangkara, Pembangunan Mapolres Soppeng Yang Baru Dimulai

Berita620 views

CENDEKIA News. Com. Soppeng. — Pembangunan Markas Komando Kepolisian Resort Soppeng segera dimulai ditandai dengan prosesi Peletakan Batu Pertama yang berlangsung di Cikkee Kelurahan Lalabata Rilau Kecamatan Lalabata Kamis 8/6/2023. Pukul 11.00 wita.

Prosesi Acara ini dipimpin oleh Sekda Soppeng Drs. H.A. Tenri Sessu M.Si mewakili Bupati Soppeng didampingi Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T beserta unsur Forkopimda dengan diiringi shalawat badar pertanda dimulainya pembangunan Mako Polres Soppeng.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Soppeng, AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman SH.,SIK.,MT.enhawali sambutannya dengan mengucapkan Alhamdulillah dan rasa syukur kepada Allah Subhanahu wata Ala karena tahun ini (TA 2023) melalui kegiatan belanja modal pada Kepolisian Negara Republik Indonesia telah mengalokasikan pembangunan Markas Komando Kepolisian Resort Soppeng dengan tujuan untuk memaksimalkan pelaksanaan proses pelayanan kepada masyarakat”.terangnya

Lanjut disampaikan bahwa pada tahun anggaran 2023 ini, Polda Sulawesi Selatan hanya mendapat 3 kesatuan yang memperoleh alokasi anggaran untuk proses pembangunan, salah satunya adalah Polres Soppeng yang mendapatkan bantuan untuk anggaran pembangunan Mako Polres. Tentu hal ini tidak terlepas dari support dan peran para tokoh serta Bupati yang telah menghibahkan lahannya untuk lokasi pembangunan ini.

AKBP Muh. Yusuf berharap agar seluruh proses pembangunan ini, mulai dari perencanaan hingga selesainya pembangunan ini dapat berjalan lancar dan sesuai schedule, pembangunan ini juga dapat kita jadikan momentum yang baik karena ini merupakan lokasi yang baru.

Selain itu pembangunan Mako ini dapat menjadi representasi pelayanan yang ada di Kabupaten Soppeng, Oleh karena itu kami mohon dukungan dan doa dari segenap masyarakat Soppeng semoga niat kita dengan adanya Mako Polres yang baru ini, kita dapat memberikan pelayanan yang masksimal kepada masyarakat.”. Pungkas AKBP Muh. Yusuf.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Soppeng H. Andi Tenri Sessu, M.Si dalam sambutannya mewakili Bupati Soppeng menyampaikan Apresiasi dan ucapan selamat kepada kepada Kapolres Soppeng bersama jajarannya atas dimulainya tahapan pembangunan Mako Polres Soppeng yang baru yang tentu akan menjadi tempat bertugas yang mendukung pelaksanaan tugas kedinasan penyelenggaraan pelayanan kemasyarakatan sesuai tugas dan fungsi Polri yang menjadi kewenangan berdasarkan Pasal 13 Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 yang dijelaskan bahwa tugas pokok Polri adalah memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum dan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat”.imbuhnya

“Dalam rangka membantu tugas tersebut, maka selain didukung oleh SDM yang berkualitas juga dibutuhkan tempat bertugas yang memadai. Oleh karena itu, peletakan batu pertama pembangunan Mako Polres pada hari ini tentu bukanlah sebuah ceremonial belaka tetapi hal ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian institusi Polri secara berjenjang dalam menghadirkan pelayanan yang terkoneksi dalam sebuah system yang menyatukan layanan, memberikan kemudahan pelayanan dan dan membuat standarisasi layanan dari hulu hingga hilir sehingga perwujudan peran Polri yang reduktif, transparansi, berkeadilan atau lebih dikenal sebagai slogan Presisi Polri”. Urai Tensi Sessu.

Selanjutnya Sekda Soppeng berharap, Semoga dengan pembangunan Mako Polres ini dapat menciptakan kondisi kerja yang nyaman, aman dan senantiasa mengedepankan upaya preventif, pembinaan dan sinergi antar lembaga untuk pelayanan masyarakat yang lebih paripurna”.tambahnya

Oleh karena itu awal pembangunan Moka Polres Soppeng pada hari ini tentu kita harapkan menjadi momentum yang baik untuk terus memberikan dukungan dan mengedepankan koordinasi dan sinkronisasi dalam pelaksanaan tugas dan kewenangan instansi masing-masing, dan semoga ini dapat menjadi awal dan sejarah berdirinya gedung Polri di Kabupaten Soppeng yang membawa manfaat bagi semua dan menjadi nilai tambah dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diemban sebagai Abdi Negara”.tutup H. A. Tenri Sessu.

Pada acara tersebut, juga dirangkaikan pemberian tali asih kepada anak yatim piatu oleh Kapolres Soppeng serta penanaman pohon yaitu Pohon Mangga, Rambutan, Lengkeng masing – masing 2 pohon oleh Sekda Kabupaten Soppeng, beserta para Anggota Forkopimda.

Turut hadir jajaran PJU Polres Soppeng, Danramil Lalabata, Ketua Bhayangkari Cabang Soppeng beserta pengurus, personil serta para tamu undangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *