Soppeng Juara Pertama Penampilan Devile Kontingen Porseni PGRI VI 2023 Sulsel

Berita3,989 views

CENDEKIA News. Com. SOPPENG — Upacara pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) PGRI VI 2013 diawali dengan devile kontingen masing-masing Kabupaten/Kota Provinsi Sulawesi Selatan yang  berlangsung di Stadion HA Wana Kelurahan Lapajung Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Senin (24/7/2023).

Upacara dan Pelaksanaan devile Porseni PGRI VI Sulsel dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman serta sejumlah Bupati dan pejabat dinas pendidikan dan kebudayaan masing-masing Kabupaten/Kota.

Mengawali devile  masing-masing kontingen Kabupaten/Kota, pimpinan devile melaporkan kepada Gubernur Sulsel sebelum melintasi tribun kehormatan menuju lapangan dengan titik  yang sudah ditentukan untuk mengikuti upacara pembukaan.

Kontingen Kabupaten Soppeng dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Soppeng Ir H Lutfi Halide. MP, yang didampingi Ketua PGRI Kabupaten Soppeng Drs. H Asis Makmur serta Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng Andi Sumangerukka, SE, S.Sos.M.Si diikuti para anggota kontingen Soppeng lainnya.

Pada devile Porseni PGRI VI Tingkat Sulsel tersebut, kontingen Kabupaten Soppeng dibalut kostum warna Orange yang dipadukan dengan warna kuning.

Wakil Bupati Soppeng H Lutfi Halide mengatakan, untuk kontingen kabupaten Soppeng yang mengikuti devile sebanyak 2.600 orang dan merupakan peserta terbanyak, pungkasnya.

Untuk diketahui diakhir acara, berdasarkan penilaian panitia, peserta kontingen devile terbaik pertama adalah Kabupaten Soppeng disusul Bone dan Wajo. (Ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *