Cabang Seni Yang Dilombakan Pada Porseni PGRI VI Dipusatkan pada Anjungan Gedung Serbaguna Lapatau

Berita1,099 views

CENDEKIA News. Com. SOPPENG — Cabang Kesenian yang diperlombakan Pada Porseni PGRI VI 2023 yang semula dilaksanakan di ruang Pola Kantor Bupati dan Gedung DPRD Soppeng, mulai hari ini Selasa 25/7/2013 dipusatkan pada anjungan Gedung serbaguna Lapatau (Lapangan Gasis)

Menurut Ketua PGRI Propinsi Sulawesi Selatan Prof. Dr. Hasnawi. M Hum yang juga Wakil Rektor 1 UNM, Bahwa pemilihan anjungan Lapatau untuk cabang seni merupakan salah satu terobosan panitia Porseni PGRI VI yang sebelumya selalu dilaksanakan diruang tertutup yang penontonnya terbatas hanya disaksikan oleh juri dan panitia, untuk tahun ini diminta pelaksanaannya dilapangan terbuka .

Kenapa dilakukan itu, selain untuk menguji keberanian penyanyi/artis yang akan tampil mewakili Kabupatennya,  juga untuk menunjukan bahwa peserta dapat tampil maksimal dihadapan banyak orang, sehingga menjadi perhatian masyarakat. Pungkas Prof Nawi

Untuk diketahui cabang seni yang dipertandingkan antara lain vokal group, paduan suara, nyanyi Solo dan tari-tarian. (Ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *