Kontingen Pramuka SMA Negeri 1 Soppeng Peserta Raimuna XII Dilepas Menuju Cibubur

Berita1,828 views

CENDEKIA News. Com. SOPPENG — Kepala UPT SMA Negeri 1 Soppeng Naharuddin. S.Pd. M.Pd  melepas kontingen Pramuka SMA Negeri 1 Soppeng peserta Raimuna tingkat Nasional ke XII Cibubur DKI Jakarta, Kamis  3 Agustus 2023 di Lapangan Upacara SMA Negeri 1 Soppeng .

Kegiatan tersebut melibatkan Sebanyak 12 Peserta yang terpilih mengikuti Raimuna diantaranya 1 Pembina, 6 peserta aktif dan 5 peninjau anggota pramuka tingkat penegak pendega.

A. Mulyadi. S.Pd  M.Pd selaku Ketua Pembina menjelaskan bahwa Raimuna adalah pertemuan Pramuka Penegak Pandega dalam bentuk perkemahan besar yang diselenggarakan oleh Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

Tujuan kegiatan tersebut dimaksudkan agar peserta yang mewakili Provinsi di seluruh Indonesia dapat menjalin kekerabatan serta dapat berbagi banyak hal baik dari segi kultur, sosial, maupun kebudayaan. Raimuna diselenggarakan mulai dari Tingkat Kwartir Ranting hingga tingkat Nasional dan di selenggarakan 5 tahun sekali.

Pelaksanaan Raimuna Nasional ke XII 2023 ini akan digelar di Bumi Perkemahan Cibubur, DKI Jakarta pada 14 hingga  21 Agustus 2023 mendatang. Berbagai kegiatan yang akan berlangsung antara lain pertukaran kebudyaan antar sesama peserta.

Kepala UPTD SMA Negeri 1 Soppeng Naharuddin. S. Pd, M.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa agar kontingen utusan dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang telah diagendakan oleh panitia dan terlibat aktif di dalamnya.

Lanjut disampaikan  agar seluruh peserta dapat berlaku disiplin, menjaga tutur kata yang baik sebab semua aktivitas yang dilakukan oleh peserta akan menjadi sebuah penilaian bagi pihak panitia, yang lebih penting pula bahwa para peserta bukan saja mewakili pihak sekolah, tetapi juga mewakili Provinsi Sulawesi Selatan. Ujar Naharuddin

Harapannya agar gelaran ini dapat menjadi pemersatu bagi generasi muda dalam sebuah kegiatan akbar sehingga dapat meningkatkan pertemanan, solidaritas, serta menjalin komunikasi yang baik antar sesama peserta, juga saling bertukar pikiran tentang kebudayaan agar dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air, serta semangat persatuan dan kesatuan yang lebih kuat.

Untuk diketahui dalam acara pelepasan kontingen Pramuka SMA Negeri 1 ini, turut dihadiri Ketua Komite Sekolah SMA Negeri 1 Soppeng, Sekretaris Dewan Penasehat IKA SMA 200/1, pembina Pramuka dan para guru lingkup UPT SMA Negeri 1 Soppeng (Ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *