Telan Anggaran 75 Milyar Jembatan Pacongkang Diresmikan, Andi Etti : Perjuangan Panjang Berbuah Manis

Berita1,060 views

CENDEKIA News. Com. SOPPENG – Anggota DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Nurhidayati Zainuddin menghadiri peresmian Jembatan Pacongkang yang diresmikan oleh Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaeman, Rabu (23/8/2023).

Andi Etti sapaannya, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Gubernur Sulawesi Selatan yang memberikan perhatian serius untuk pembangunan infrastruktur di Bumi Latemmamala.

“Alhamdulillah, perjuangan panjang berbuah manis. Akhirnya jembatan Pacongkang diresmikan hari ini. Jembatan yang spektakuler yang dibangun menggunakan APBD Provinsi Sulawesi Selatan,” ujar Legislator PPP Sulsel dua periode  ini.

Diketahui, Dalam kurun waktu 9 tahun, sejak 2014 saat dilantik sebagai anggota DPRD Sulsel hampir setiap tahun Andi Etti menerima keluhan terkait jembatan Pacongkang.

Keberpihakannya untuk Pembangunan Jembatan ini sangat nampak di media Saat Andi Etti menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi D DPRD Sulsel yang membidangi infrastruktur, mulai September 2019.

Sementara, Andi Sudirman Sulaeman dalam sambutannya juga mengungkapkan anggaran yang sangat fantastis hingga jembatan pacongkang yang menghubungkan dua Kecamatan (Liliriaja-Citta) bisa berdiri kokoh seperti hari ini.

“Jembatan Ini menggunakan APBD Provinsi, menghabiskan dana sekitar 75 milyar  yang Kita anggarkan untuk membangun jembatan sepanjang 178 Meter ini, dan menjadi jembatan pelengkung baja terpanjang di Sulawesi Selatan,” ujar Andi Sudirman.

Andi Sudirman juga menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan anggaran dari DPRD Sulawesi Selatan khususnya Anggota DPRD Sulsel dari Dapil Soppeng hingga tahap demi tahap pembangunan jembatan ini bisa dilaksanakan.

“Ini tidak terlepas dari dukungan anggaran dari DPRD Sulsel khususnya yang orang Soppeng tanpa terkecuali. Disini hadir yang akrab Saya sapa Andi Etti. Beliau ini adalah anggota DPRD yang paling rajin WA (WhatsApp) Saya, ada juga Andi Ansyari Mangkona. Keduanya kalau ada persoalan langsung WA Saya,” pungkasnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *