Andi Alief Magalih Putra Syahrir Raih Juara I Duta SMA Negeri 1 Watansoppeng 2023

Berita620 views

Andi Alief Magalih Putra Syahrir Keluar sebagai Juara I Duta SMA Negeri 1 Watansoppeng

CENDEKIA News. Com. SOPPENG — UPTD SMAN 1 Soppeng atau biasa dikenal SMANSA merupakan salah satu sekolah ternama di Kabupaten Soppeng dengan raihan prestasi dari para peserta didiknya.

OSIS SMANSA Soppeng melaksanakan kegiatan pemilihan duta SMANSA tahun 2023 yang diikuti sebanyak 12 orang peserta dari masing-masing perwakilan kelas 10-11-12 yang dilaksanakan sejak tanggal 2 sampai dengan 4 September 2023.

Kegiatan diawali dengan
Tes Wawancara dan Tes Tertulis (2/9/2023), kemudian Tes Orasi dan Tes Bakat (3/9/2023), dan terakhir pengumuman pemenang tanggal 4 September.

Yang menarik dari kegiatan ini saat siswa dari kelas X.1 atas nama Andi Alief Magalih Putra Syahrir dengan Penampilan Bakat : Robot yang memanfaatkan penggunaan energi listrik berupa dinamo dan baterai sebagai sumber energi

Robot yang memanfaatkan energi manual yang memanfaatkan energi hidrolik dan air sebagai sumber energi, robot -robot ini bisa jalan, yang langsung dicoba oleh Andi Alief dan membuat sang juri serta guru mengagumi hasil buah karyanya.

Kali ini pelajar atas nama Andi Alief Magalih Putra Syahrir menyandang status duta SMANSA dinilai pantas menjadi duta karena bakat dan kemampuannya, baik prestasi akademik dan non akademik.

“Sejak SMP saya aktif dalam kegiatan pramuka dan pengembangan minat dan bakat, kegiatan ekstrakurikuler juga jadi wadah pengenalan diri dan teman-teman sehingga saya belajar banyak hal terutama berkaitan dengan kebudayaan ujar Andi Alief

“Saya senang karena di dalam wadah itu ada ruang bagi generasi muda untuk berkolaborasi, bersinergi mewujudkan peningkatan kesadaran akan pentingnya kesehatan mental, pikiran dan perilaku melalui edukasi terbaik di bidang bakat, jelas Andi Alief, dan juga saya ucapkan terima kasih kepada Ketua OSIS Muh.Rizal yang telah memprakarsai kegiatan ini.

Dari 12 peserta perwakilan kelas, team juri memutuskan yang keluar sebagai Juara I Duta SMANSA 2023 adalah Andi Alief Magalih Putra Syahrir dan Wakasek Humas SMA Negeri 1 Watansoppeng Arifai, S.Pd mengalungkan Selempang Duta SMANSA dan piagam serta Sertifikat kepada Andi Alief. (Irfa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *