Ribuan Penerima Bantuan Pangan Non Tunai Kembali Dikucurkan Di Kabupaten Soppeng

Berita452 views

CENDEKIA News. Com. SOPPENG, — Penyaluran
Bantuan Sosial ( Bansos ) dipantau langsung oleh Anggota DPR-RI Komisi VIII Drs. Samsu Niang,M.Pd terkait proses penyaluran bantuan sosial (bansos) program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Kementrian Sosial RI untuk para penerima manfaat di Kabupaten Soppeng Kamis (19/10/2023 ), untuk memastikan bantuan dari Kemensos RI tepat sasaran kepada penerimanya,” ungkap anggota Komisi VIII DPR RI, Samsu Niang.

Program ini adalah bukti nyata dari dedikasi kami sebagai Anggota Komisi VIII DPR RI dalam mengawal, melayani dan membantu warganya, dan merupakan contoh positif bagaimana bantuan dapat disalurkan secara efektif dan efisien kepada mereka yang membutuhkan.

Dengan adanya program BPNT ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi warga Soppeng dan menjadi contoh bagi daerah lain dalam memberikan bantuan kepada warganya. Ujar Samsu Niang.

Selain itu, pihaknya juga mengumpulkan data terkait kendala-kendala di lapangan selama penyaluran bansos ini.

“ Sebanyak 1971 penerima baru BPNT di Kabupaten Soppeng itu murni merupakan perjuangan kami, walaupun kemarin di lapangan banyak yang tidak merespon tapi akhirnya melalui mekanisme akhirnya program ini disetujui di Jakarta,” ujarnya.

Lanjut kata Samsu Niang, sebelumnya ada kendala sehingga BPNT terlambat diverifikasi Pusdatin Kemensos RI di Jakarta karena pihak Pemerintah Kabupaten Soppeng terlambat mengeluarkan persetujuan untuk diverifikasi.

“Saya selaku anggota DPR RI yang dipilih oleh rakyat harus mengawal program nasional ini dan harus kita sukseskan untuk kepentingan masyarakat,”pungkasnya. (Irfa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *