51 KPM Desa Pising Terima BLT Dana Desa

Berita255 views

CENDEKIA News. Com. SOPPENG. — Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk triwulan akhir tahun 2023, kembali disalurkan untuk warga Desa Pising Kecamatan Donri-donri Kabupaten Soppeng, di Aula Kantor Desa Pising Senin (23/10/2023).

Jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT DD Desa Pising Kecamatan Donri-Donri triwulan terakhir tahun 2023 ini berjumlah 51 KPM. Sedangkan jumlah uang yang diterimakan setiap bulannya adalah Rp. 300.000, per KPM merupakan dana yang disalurkan sekaligus tiga bulan terhitung dari Bulan Oktober, November dan Desember Tahun 2023 dengan total sebesar Rp.900.000 per KPM.

Kepala Desa Pising yang diwakili Sekretaris Desa , Baharuddin menyampaikan bahwa pembagian BLT pada hari ini berjalan lancar. “Alhamdulillah pembagian BLT pada hari ini selesai dan berjalan lancar,” ucapnya. “Pembagian BLT DD untuk bulan Oktober, November dan Desember,” imbuhnya.

Baharuddin menjelaskan penyaluran BLT Dana Desa hari ini adalah tahap ke-4 dan merupakan penyaluran BLT Dana Desa yang terakhir di tahun 2023, pada triwulan III jumlah penerima sebanyak 55 KPM sedangkan triwulan IV ini hanya 51 KPM karena 4 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) pindah karena terdaftar selaku penerima Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT )

Baharuddin berharap bagi penerima BLT Dana Desa ini supaya bisa digunakan sebaik-baiknya. “Sesuai dengan tujuan pemerintah untuk meringankan beban penerima BLT, jangan digunakan untuk membeli keperluan yang tidak penting, apalagi saat ini kebutuhan pokok harganya naik,” ungkap Baharuddin

Turut hadir dalam kegiatan antara lain Bhabinkamtibmas Desa Pising , Kepala Dusun Amessangeng beserta perangkat desa, serta penerima KPM BLT Dana Desa. (WYH )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *