Camat Donri-donri: Perangkat Desa Terpilih Adalah Orang Profesional Di Bidangnya

Berita308 views

CENDEKIA News. Com, SOPPENG, — Bertempat di Aula Kantor Desa Pising Kecamatan Donri-Donri Kabupaten Soppeng Rabu, 25/10/2023 dilaksanakan Pembentukan Panitia Penjaringan Perangkat Desa, pada jabatan tertentu atau susunan organisasi di Pemerintahan Desa.

Dalam laporannya, Kepala Desa Pising Hj. Sitti Salmiah,SE mengatakan,” terkait pengisian perangkat Desa sehubungan terjadinya kekosongan pada jabatan Kasi Pemerintahan setelah ditinggalkan pejabat lama Basriadi,S.PdI yang telah mengundurkan diri atas permintaan sendiri. Hal tersebut sebelumnya sudah dikonsultasikan ke Dinas Pemdes Kabupaten Soppeng dan Camat Donri-donri untuk petunjuk pelaksanaan kegiatan seperti hari ini pada pembentukan panitia penjaringan perangkat Desa.

Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya rapat kali ini untuk membentuk panitia dalam rangka pelaksanaan penjaringan aparatur atau perangkat desa, agar roda pemerintahan dapat berjalan dengan tertib serta pelayanan terhadap masyarakat berjalan lancar ,” ungkap Hj. A. Rosma, SE

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Camat Donri-Donri diwakili oleh Kepala Seksi Pemerintahan Hj. A.Rosma,SE mengingatkan bahwa siapapun yang terpilih menjadi perangkat Desa tentu orang yang profesional dibidangnya.
Diharapkan kepada masyarakat luar Desa Pising bisa ikut mendaftar sebagai Calon Perangkat Desa, ujar A.Rosma,

A. Rosma mengajak kepada seluruh putra terbaik Desa yang memenuhi syarat untuk ikut mendaftar. Diharapkan tokoh Tokoh masyarakat turut membantu menginformasikan atau mensosialisasikan kegiatan tersebut kepada anggota masyarakat di wilayahnya.

Berdasarkan hasil musyawarah tersebut dipilih 5 orang dari perwakilan lembaga kemasyarakatan Desa. Komposisi tim sebagai berikut ; Ketua Bustaman. S.Pd (LPMD) Sekretaris: Baharuddin ( Sekdes), Anggota : Adi Mahdi ( Karang Taruna ), Andi Widyasari ( perangkat desa), Samsan ( Kaur Keuangan).

Usai proses musyawarah, kemudian dilanjutkan dengan proses pelantikan dan pengambilan sumpah janji tim penjaringan perangkat desa oleh Kepala Desa Pising Hj.Sitti Salmiah, SE, dengan disaksikan oleh rohaniawan.

Hadir pada acara tersebut Babinsa Desa Pising Muhammad Akbar, Perangkat Desa, Ketua BPD dan Anggota, Kepala Dusun SoliE, Amessangeng, Tokoh masyarakat,pemuda, anggota Tim PKK, Ketua RT /RW se desa Pising. ( Irfa )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *