Mengawali Proses Belajar Mengajar Di SD Negeri 38 Labokong, Siswa Lantumkan Ayat Suci Al Qur’an

Berita21 views

CENDEKIA News. Com. SOPPENG.Dalam rangka membudayakan gemar membaca Al Qur’an pada setiap peserta didik pada SD Negeri 38 Labokong Desa Labokong Kecamatan Donri-Donri mengawali proses pembelajaran setiap hari  Peserta didik  membaca ayat suci Al Qur’an secara bergiliran di pandu oleh guru pendidikan agama Islam, Senin (28/1/2024).

Seperti biasanya sebelum memulai pembelajaran siswa SD Negeri 38 Labokong diwajibkan membaca Al Qur’an, kegiatan ini dilakukan untuk menanamkan cinta Al Qur’an sejak dini kepada peserta didik dan merupakan salah satu kegiatan Literasi.

Kegiatan literasi baca Al Qur’an ini diberlakukan lebih awal sesuai waktu masuk jam pertama. Selama kegiatan baca Al Qur’an ini berlangsung seluruh siswa diharapkan membaca dengan suara nyaring dan khusyuk melantunkan ayat-ayat suci Al Qur’an, mereka didampingi oleh guru mata pelajaran pada jam pertama di kelasnya dan beberapa guru lainnya.

Kegiatan ini didukung sepenuhnya oleh Kepala SD Negeri 38 Labokong H. Suardi, S.Pd, M.Pd, yang menjelaskan bahwa “kegiatan ini sangat baik karena membaca Al Qur’an sebelum belajar bisa membuat siswa belajar dengan baik, pikiran menjadi tenang dan damai, memberikan inspirasi positif kepada semua siswa”, Ucapnya.

Lebih lanjut H. Suardi, S.Pd, M.Pd mengungkapkan bahwa “program literasi Al Qur’an ini juga bertujuan untuk meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT. Mendorong siswa untuk membiasakan diri tadarus Al Qur’an sesuai dengan kaidah membaca Alquran yang benar dan yang lebih utama adalah memotivasi siswa untuk menumbuhkan karakter religius”, Pungkasnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *