Lestarikan Lingkungan Hidup, SMP Negeri 2 Watansoppeng Budayakan Jum’at Bersih

Berita73 views

CENDEKIA News. Com. SOPPENG — Dalam rangka upaya melestarikan Lingkungan hidup, warga SMP Negeri 2 Watansoppeng secara rutin setiap hari Jum’at melakukan kebersihan sebelum proses belajar mengajar di mulai diseputaran halaman sekolah agar  kebersihan dan keindahan lingkungan sekolah tetap asri.  Jumat (26/01/2024).

Dengan berbekal sapu dan peralatan lainnya, semua siswa dan siswi serta guru langsung membersihkan sampah serta rumput dan dedaunan dari pohon yang layu. Pembersihan tersebut untuk mewujudkan lingkungan yang indah dan asri serta kenyamanan belajar mengajar di sekolah.

Plt. Kepala SMP Negeri 2 Watansoppeng Drs. Sudirman Patu mengatakan bahwa “kegiatan Jumat Bersih rutin dilaksanakan dalam rangka menciptakan suasana lingkungan sekolah yang nyaman, bersih, serta indah. Selain itu, kegiatan ini juga guna mendukung Kabupaten Soppeng dalam rangka menyongsong Penilaian Adipura”, paparnya.

Selanjutnya Sudirman menambahkan, kegiatan Jumat Bersih tersebut memfokuskan pada kebersihan halaman depan sekolah, trotoar jalan, ruang WC, bank sampah sekaligus tempat sampah, halaman upacara serta ruang kelas dalam memperindah dan melestarikan lingkungan sekolah, tutupnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *