Upacara Bendera Tumbuhkan Nilai Kedisiplinan, Kepemimpinan, Kerjasama, Kekuatan Fisik & mental,patriotisme

CENDEKIA News. Com. SOPPENG Mengawali pelaksanaan proses belajar mengajar, pada setiap hari Senin dilakukan upacara bendera , di setiap jenjang pendidikan Termasuk di UPTD SPF SDN 238 Laempa, Kelurahan Lalabata Rilau, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Senin (29/01/2024).

Kegiatan Upacara Bendera sudah menjadi rutin  dilaksanakan setiap hari Senin. Dan tentunya UPTD SPF SDN 238 Laempa kembali melaksanakan Upacara Bendera.

Pelaksana Upacara yang mendapat giliran menjadi petugas upacara pada hari ini adalah kelas 4 dengan Wali Kelas Hasriani Muchtar, S.Pd.

Adapun pembina upacara pagi ini dipimpin oleh guru PJOK,  Andi Surniani,S.Pd. M.Pd. Dalam amanatnya menekankan bahwa pentingnya Kebersihan dilingkungan kita dan Pentingnya pembinaan Karakter dalam setiap diri siswa.

Sementara itu Kepala sekolah UPTD SPF SDN 238 LAEMPA SUMIATI AB, S.Pd saat ditanya mengatakan bahwa “Upacara Bendera hari Senin mempunyai manfaat yang sangat baik bagi upaya penumbuhan budi pekerti dan karakter bangsa, terutama nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan, ungkapnya.

Lebih lanjut SUMIATI AB, S.Pd menegaskan bahwa “Nilai-nilai tersebut terkandung di dalam setiap urutan kegiatan/tata upacara bendera. Nilai-nilai tersebut diantaranya adalah nilai kedisiplinan, kepemimpinan, kerja sama dan kekompakan, kekuatan fisik dan mental, patriotisme (kepahlawanan), dan lain sebagainya, tutupnya.

Seperti diketahui Upacara bendera setiap hari Senin merupakan kegiatan wajib yang harus dilaksanakan oleh seluruh sekolah, baik sekolah negeri maupun swasta. Kewajiban ini berdasarkan Permendikbud RI Nomor 23 Tahun 2015 Tentang Penumbuhan Budi Pekerti (PBP). (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *