Murid SD 237 Aletellue Lantumkan Shalawat Badar mengawali Proses Belajar Mengajar

Berita21 views

CENDEKIA News. Com. SOPPENG.Berbeda dengan hari-hari lainnya di SD Negeri 237 Aletellue, pada hari Selasa 6/2/2024 di Desa Mattabulu, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Seluruh murid kelas 1, dengan penuh semangat, melantunkan shalawat Badar sebelum pembelajaran dimulai.

Kegiatan ini dipandu oleh  Guru Kelas 1 Paisah S.Pd., dengan tujuan untuk menumbuhkan kecintaan murid kepada Nabi Muhammad SAW dan menanamkan nilai-nilai agama sejak dini.

“Shalawat Badar memiliki banyak keutamaan, di antaranya dapat mendatangkan rahmat dan keberkahan, serta memperkuat iman dan taqwa kepada Allah SWT.,” ujar Paisah.

Sebelum melantunkan shalawat, terlebih dahulu menjelaskan makna dan sejarah shalawat Badar kepada para murid. Hal ini bertujuan agar murid tidak hanya hafal melodinya, tetapi juga memahami makna di baliknya.

Dengan penuh semangat, para murid mengikuti arahan Ibu Paisah. Suara mereka yang merdu dan kompak menciptakan suasana pagi yang penuh kedamaian dan kegembiraan.

Kepala SD Negeri 237 Aletellue Muhlis, S.Pd, M.Pd mengatakan bahwa “Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi kebiasaan di SD Negeri 237 Aletellue, dan dapat memotivasi murid untuk selalu berakhlak mulia dan meneladani Nabi Muhammad SAW”, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *