SD 4 Kalenrunge Programkan Cegah Dini Kerusakan Gigi

Berita28 views

CENDEKIA News. Com. SOPPENG. — Dalam rangka menjaga kebersihan diri pada setiap siswa/siswi, UPTD SD Negeri 4 Kalenrunge programkan  secara rutin  setiap hari Selasa pagi, para murid menggelar sikat gigi bersama.


Kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan edukasi dan meningkatkan kesadaran sejak dini kepada murid dalam menjaga kebersihan gigi. Berbekal sikat, pasta gigi dan segelas air, seluruh murid sekolah tersebut dari mulai kelas 1 – 6 berbaris di lapangan sekolah melakukan sigat gigi secara bersama-sama.

Kegiatan tersebut berlangsung sebelum mereka masuk kelas. “Kegiatan ini kami akan agendakan satu kali dalam seminggu” kata Hj.Suarni Beddu, S.pd. Kepala UPTD SDN 4 Kalenrunge, Selasa, 13/02/2024.

Hj.Suarni mengungkapkan, tujuan kegiatan rutin ini guna membiasakan dan menjaga kesehatan gigi anak. Sekaligus bentuk mencegah karies atau penyakit infeksi yang merusak struktur gigi. Karies yang akan menyebabkan gigi berlubang.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan sikat gigi bersama ini ada perubahan yang tadinya mereka tidak biasa menggosok gigi sekarang jadi biasa. Selain itu, bukan hanya di sekolah kebiasaan tersebut harus dilakukan di rumahnya” tutur Hj.Suarni.

” Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk anak-anak dan agar terhindar dari kerusakan gigi atau kries yang dapat merusak gigi dan juga bisa menjadi kebiasaan untuk rajin menyikat gigi”. Pungkasnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *