Kebakaran Besar Landa Desa Mariorilau, Hanguskan 9 Unit Rumah Warga

Berita382 views

CENDEKIA News. Com, SOPPENG — Menjelang saat berbuka puasa, sekira pukul 15.00 Wita, warga Kampung Pape Dusun Sekkang, Desa Mariorilau, Kecamatan Marioriwawo, Kabupaten Soppeng, dikejutkan dengan peristiwa kebakaran besar yang dalam tempo singkat membumi hanguskan 9 unit rumah warga rata dengan tanah, Kamis 18/3/2024.

Menurut keterangan Kapolsek Marioriwawo, AKP Muhammad Husain kepada awak media mengatakan bahwa untuk sementara berdasarkan hasil penyelidikan serta keterangan beberapa saksi mata di lokasi kejadian, sumber api bermula dari rumah atas nama Mareati yang diduga akibat arus pendek listrik dan diketahui saat kejadian penghuni rumah sedang tidak ada ditempat.

Dalam peristiwa ini diturunkan puluhan personil petugas kebakaran dengan 6 unit  armada pemadam, berjibaku bersama warga setempat berupaya keras memadamkan api, namun karena rumah warga yang sangat rapat sehingga dengan cepat menjalar dan api baru berhasil dijinakkan sekira pukul 17.30 WITA.

Hingga berita ini ditayangkan, diketahui  tidak ada korban jiwa yang dilaporkan, namun kerugian materil  ditaksir kurang lebih Rp 1 miliar.

Dalam Peristiwa ini, sejumlah 9 unit rumah rata dengan tanah disaksikan  olek pemiliknya tanpa bisa berbuat banyak. Berdasarkan data yang dihimpun Cendekianews, rumah warga yang menjadi korban  antara lain atas nama;  Sappe (57), Hanare (58), Baharuddin (65) yang memiliki 2 unit rumah, La. Siang (55), Agu (42), Mareati (70), Hj. Dayang (70), serta Akkabe (50). (Ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *