Kolaborasi Siswa dan Guru Dalam Komunitas Musik Tradisional Masumange SDN 1 Lamappoloware Pukau Penonton Pada Malam Kesenian HJS ke 763 Tahun

CENDEKIA News. Com. SOPPENGMalam kesenian yang digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Soppeng (HJS) ke 763 tahun, berlangsung di Stadion H. Andi Wana Laburawung Kelurahan Lapajung Kecamatan Lalabata menjadi wadah bagi siswa-siswi sekolah Dasar dan guru untuk menampilkan kreativitas masing-masing.

Malam Kesenian yang di pandu Andi Rachman Sulo dan rekan tersebut memberikan kesempatan kepada utusan SD Negeri 1 Lamappoloware Kecamatan Lalabata untuk tampil menghibur ratusan penonton dengan menampilkan talenta  siswa siswi yang berkolaborasi dengan para guru dengan berbagai jenis musik dan lagu. Selasa malam (23/4/2024).

Komunitas musik tradisional Masumange SD Negeri 1 Lamappoloware ini merupakan kolaborasi siswa dan guru dengan koordinator dan pelatih H.Muslimin S.Pd dan Heriati S.Pd.

Jenis alat musik yang mainkan yakni kecapi dan suling yang disertai dengan lagu.

Kolaborasi dalam pementasan ini nampak kompak bersatu padu dalam iringan musik dan lagu yang membuat para penonton terkesima dan takjub mendengar dan menyaksikannya.

Kepala SDN 1 Lamappoloware
Yuliawati S.Pd selaku penanggungjawab menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada kelompok musik tradisional Masumange yang tampil memukau para penonton.

Ia berharap untuk terus berlatih dan mengasah kemampuan untuk tampil di berbagai ajang, dengan menggunakan lagu daerah yang melibatkan alat musik tradisional, imbuhnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *