Belajar dan Rekreasi, 234 Murid SD Negeri 7 Salotungo Kunjungi  Pameran Pembangunan HJS Ke 763 Tahun

Berita69 views

CENDEKIA News. Com. SOPPENG — Momentum Pameran Pembangunan Dalam rangka Hari Jadi Soppeng ke 763, SD Negeri 7 Salotungo mengirim 234 muridnya terdiri dari murid kelas 3, 4, 5 dan 6 berkunjung ke arena pameran Pembangunan yang ber langsung di Stadion HA. Wana Laburawung, Kelurahan Lapajung Kecamatan Lalabata Senin (29/4/2024).

Kegiatan ini bukan sekadar perjalanan biasa, melainkan sebuah upaya nyata sekolah  dalam meningkatkan kesadaran dan semangat belajar para siswa siswi, sekaligus   mendukung program positif yang digulirkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng di bawah kepemimpinan Bupati H. Andi Kaswadi Razak, SE, dan Wakil Bupati Ir. H. Lutfi Halide, MP.

Dalam kunjungan ini, para siswa tidak hanya melihat pameran saja, tetapi mereka juga diberi kesempatan untuk memahami secara langsung capaian pembangunan yang telah diraih selama masa kepemimpinan para pemimpin daerah.

Mereka dibekali dengan alat tulis dan materi presentasi untuk menyampaikan pengalaman mereka pada sesi pembiasaan di sekolah sebelum jam pelajaran dimulai.

Para guru yang mendampingi siswa, antara lain Rahmil Khumaerah, Eria Yuliana, Atri, Rustan Hamid, Andi Arfia Arifai, Anang, Irwan, Syamsul Hadi, Andi Rosma Nur, dan Syamsu Rijal, mengungkapkan harapannya bahwa kunjungan ini akan memberikan wawasan baru bagi siswa tentang pentingnya pembangunan daerah serta memotivasi mereka untuk terus belajar dan berkembang.

Sudirman, S.Sos, S.Pd, Pengawas Gugus 1 Soppeng, mengaku terharu dan bangga atas semangat kekeluargaan yang terlihat jelas dari keluarga besar SDN 7 Salotungo.

Ia juga menambahkan bahwa dukungan penuh dari komite sekolah dan orang tua siswa telah memperkuat kesuksesan kegiatan ini.

Kepala Sekolah SDN 7 Salotungo, Abdul Asis, juga menyampaikan rasa bangganya atas kerjasama dan semangat yang membara dalam keluarga besar sekolah.

“Dengan adanya dukungan dan partisipasi aktif dari SDN 7 Salotungo dalam kegiatan ini, kami berharap para siswa dapat menjadi agen perubahan positif di lingkungan mereka dan menginspirasi generasi mendatang untuk selalu berkontribusi dalam pembangunan daerah,” Pungkas Abdul Asis. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *