SD Negeri 23 Tanete Raih Penghargaan Pada Lomba Memilah Sampah Oleh Dinas Lingkunhan Hidup Kabupaten Soppeng

Berita64 views

CENDEKIA News. Com. SOPPENGPada momen  Hari Jadi Soppeng (HJS)  ke 763, SD Negeri 23 Tanete Kelurahan Lapajung Kecamatan Lalabata mengikuti lomba Daul Ulang Sampah yang digelar oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Soppeng, yang dilangsungkan di stand Pameran pembangunan DLH, Stadion HA. Wana Sabtu (27/4/2024).

Dalam lomba tersebut utusan SDN 23 Tanete menghadirkan produk daur ulang sampah dari plastik berdasarkan ketentuan lomba pada kategori TK/Sederajat dan SD/Sederajat.

Lomba yang digelar DLH ini tidak hanya di ikuti oleh Sekolah setingkat SD namun juga pada kategori SMP/sederajat,  hanya saja pada kategori ini daur ulang sampah tidak hanya dari plastik namun juga daur ulang sampah dari Kertas atau logam.

Dalam lomba tersebut utusan SD Negeri 23 Tanete mendapatkan penghargaan berupa   Piagam, Sovenir dan Tumbler (tempat minuman) yang diterima langsung oleh Guru Pembina kegiatan Daur ulang sampah, Infaryani, S.Pd.

Kepala sekolah SDN 23 Tanete, Naharuddin. S.Sos M.Si mengatakan, “Atas nama SD Negeri 23 Tanete mengucapkan terimakasih kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Soppeng yang telah melaksanakan kegiatan ini.

Naharuddin berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman kita bahwasanya Sampah jika di daur ulang dapat bernilai rupiah, tandasnya.

Sekadar diketahui Kepala sekolah SD Negeri 23 Tanete Naharuddin dengan berbagai inovasi yang dimiliki  bahkan terkenal dengan programnya, menyulap sampah menjadi rupiah, begitupun inovasi dari sampah menciptakan makanan ternak berupa Margot dan lainnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *