SDN 25 Madello Gelar Persami Dalam Rangkaian Hardiknas 2024

Berita25 views

CENDEKIA News. Com. SOPPENG — Dalam rangka memeriahkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024, SDN 25 Madello laksanakan serangkaian kegiatan salah satunya kegiatan Persami (Perkemahan Sabtu Minggu) yang digelar pada hari Sabtu -Minggu tanggal 4-5 Mei 2024 berlangsung di area sekolah (4/5/2024).

Kegiatan ini dikomandoi oleh Kepala Sekolah H. Zainuddin, S.Pd dibantu pembina Pramuka Adi Saputra. S.Pd dan diikuti oleh seluruh guru dan siswa.

Kegiatan ini bertemakan “Kemandirian dan Kebersamaan untuk Masa Depan yang Lebih Baik”, Persami ini bertujuan untuk memperkokoh semangat kebersamaan di antara siswa dan guru, begitu pula dalam mengembangkan sikap kemandirian mereka dalam berbagai kegiatan.

Pembukaan Persami ini dihadiri oleh seluruh peserta, kemudian dilanjutkan dengan berbagai kegiatan menarik seperti lomba memasak, lomba tarik tambang, outbond, hingga malam keakraban dengan pembacaan cerita dan pemutaran film pendidikan.

Menurut Kepala Sekolah H. Zainuddin, S. Pd, kegiatan Persami ini merupakan salah satu bentuk nyata dari pendidikan karakter yang diintegrasikan dalam kurikulum sekolah.

“Kami berharap melalui kegiatan seperti ini, siswa dapat belajar lebih banyak tentang nilai-nilai kebersamaan, kemandirian, serta rasa tanggung jawab yang begitu penting untuk dibangun sejak dini,” ujarnya.

Sementara itu, Sukardi, S. Pd selaku pembina pramuka mengatakan, “Kami bangga melihat semangat dan antusiasme dari siswa-siswi dalam mengikuti setiap kegiatan Persami ini.

“Mereka benar-benar menunjukkan potensi dan kemampuan yang luar biasa,”terang Sukardi selaku pembina pramuka.

“Dengan suksesnya kegiatan Persami ini, kami berharap semangat kebersamaan dan kemandirian yang ditanamkan dalam diri siswa-siswi SDN 25 Madello, akan terus berkembang dan menjadi bekal penting dalam menghadapi masa depan yang lebih baik, pungkas Sukardi. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *