A. Mapparemma Mengawali Pendaftaran Dirinya Sebagai Cabup Di PDI Perjuangan

Berita172 views

CENDEKIA News.Com. SOPPENGDiiringi ratusan pendukung dan simpatisan nya A. Mapparemma SE MM yang juga wakil Ketua 1 DPRD Soppeng lakukan pendaftaran pada Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai bakal Calon Bupati Soppeng periode 2024-2028 di sekretariat DPC PDI Perjuangan jalan Merdeka Kelurahan Bila Kecamatan Lalabata, Rabu 8/5/2024.

Menurut Andi Mapparemma kepada Cendekianews bahwa sejak beberapa waktu yang lalu sudah mengambil formulir pendaftaran dan baru pada kesempatan hari ini melakukan pendaftaran setelah melengkapi beberapa persyaratan yang dimintakan.

“Setelah mendaftar di PDI Perjuangan, Insya Allah kami akan lanjutkan mendaftar ke Partai Demokrat, Partai NasDem dan PKS hari ini juga sebagai bakal calon Bupati” ujar Andi Mapparemma.

Berdasarkan keterangan Ketua Desk Pilkada DPC PDI Perjuangan Soppeng Hj Andi Besse Megawati mengatakan, pihaknya mulai membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati sejak tanggal 17 April hingga 15 Mei 2024.

“Jadwal pendaftaran dimulai pada tanggal 17 April dan akan ditutup pada tanggal 15 Mei 2024 mendatang” katanya

Lanjut dikatakan bahwa PDI Perjuangan Soppeng berdasarkan hasil Pemilu 14 Februari lalu meraih  6 kursi di DPRD Soppeng se hingga partainya berhak  untuk mengajukan dukungan Calon Bupati/ Wakil Bupati di Pilkada 2024 tanpa harus berkoalisi dengan partai lain.

“Dengan meraih 6 kursi di DPRD Soppeng berdasarkan hasil pemilu legislatif 14 Februari lalu, DPC PDI Perjuangan Soppeng memenuhi syarat minimal 20 persen perolehan kursi di DPRD untuk dapat mengajukan sendiri calonnya di Pilkada 2024 yang akan datang”pungkasnya (Ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *