Siswa SMP Negeri 1 Liliriaja Praktekkan Panganan Tradisional Dari Bahan Tepung Sagu

Uncategorized164 views

CENDEKIA News. Com. SOPPENG . —  Dalam rangka melaksanakan   Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) sebagai bagian kurikulum Merdeka, Sekolah Menengah Pertama  (SMP) Negeri 1 Liliriaja melaksanakan kegiatan  proses pembuatan makanan khas Daerah Sulawesi Selatan, berupa cara pembuatan panganan Cendol, Kapurung dan onde yang dibuat dari tepung sagu. Kegiatan ini di selenggarakan Pada sekolah SMP Negeri 1 Liliriaja, Selasa 04/06/2024.

Menurut kepala Sekolah SMP Negeri 1 Liliriaja H. Sakurdin bahwa pemilihan materi kegiatan Pembuatan Makanan berbahan dasar dari tepung  Sagu, karena sagu merupakan salah satu makanan pokok khususnya sebagai bahan panganan tradisonal bagi penduduk setempat, juga makanan ini sering digunakan sebagai hidangan penutup.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh kepala sekolah H. Sukardin, di ikuti guru-guru  dan siswa/siswi kelas 7 sekaligus mengenalkan makan khas tersebut kepada generasi muda.

Hasil dari kegiatan ini yang, dicicipi dan di nikmati  langsung oleh para guru dan siswa-siswi yang ikut bekerja sama membuat makanan khas ini. tepatnya pada hari selasa 04/06/2024 acara ini di selenggarakan. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *