Pacu peningkatan Mutu Pendidikan, Kelompok Kerja Kepala Sekolah Dasar (K3SD) Gugus 1 Kabupaten Soppeng GelarPertemuan.

Uncategorized173 views

CENDEKIA News.Com. SOPPENG . — Dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Soppeng, Kelompok Kerja Kepala Sekolah Dasar (K3SD) Gugus 1 Kabupaten Soppeng gelar pertemuan rutin yang dilaksanakan di SDN 5 Mattiropole Kelurahan Botto Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Rabu (5/6/2024).

Mengawali acara ini, SD Negeri  5 Mattiropole selaku tuan suguhkan penampilan dari para siswa kepada tetamu. 

Kepala SD Negeri 5 Mattiropole, Asrianto, S.Pd., M.Pd, selaku tuan rumah dalam sambutannya mengutarakan tujuan pertemuan ini adalah meningkatkan mutu pendidikan khususnya dalam wilayah  Kecamatan lalabata.

Dalam acara ini juga disampaikan beberapa  rencana pengimbasan Sekolah Penggerak di Gugus 1.

Lanjut disampaikan bahwa pada gugus 1 ada tiga Kepala Sekolah Penggerak masing-masing adalah :

1.Asrianto, S.Pd., M.Pd selaku kepala SDN 5 Mattiropole.
2. Sahariah, S.Pd Kepala SDN 20 Totakka
3. Sumiati AB, S. Pd Kepala Sekolah SDN 238 Laempa.

Ditempat yang sama, Ketua Gugus 1 Kabupaten Soppeng, Abdul Asis, S.Pd.I dalam sambutannya  menekankan pentingnya kerjasama dan sinergi antar kepala sekolah untuk mencapai tujuan pendidikan yang lebih baik, ujarnya.

Sementara Pengawas Gugus 1 Sudirman, S.Sos., S.Pd dalam arahannya menjelaskan secara detail terkait berbagai aspek kedisiplinan kerja.

“Saya tekankan pentingnya pengisian daftar hadir manual, peningkatan literasi dan numerasi di lingkungan sekolah, serta menjaga kebersihan sekolah, paparnya.

Selain itu, Sudirman juga menyampaikan bahwa masalah libur sekolah di bulan Ramadhan akan dibahas lebih lanjut bersama pejabat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng, katanya.

Di akhir arahannya, Sudirman dengan bangga mengumumkan bahwa Gugus 1 Kabupaten Soppeng, yang terdiri dari 5 TK/PAUD dan 14 Sekolah Dasar, telah mencapai 100% Penilaian Kinerja Kepala Sekolah.

Hal ini, kata Sudirman merupakan hasil dari kebersamaan dan kerja keras semua kepala sekolah dan guru yang ada di Gugus 1, tandasnya.

Ia berharap pertemuan ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Soppeng melalui program-program yang direncanakan dan kerjasama yang solid antar sekolah, pungkasnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *