Jaksa Masuk Sekolah, Sambangi UPTD SPF SD Negeri 147 Kalempang

Berita158 views

CENDEKIA News. Com, SOPPENG. — Tim Jaksa masuk Sekolah dari Kejaksaan negeri Soppeng kunjungi UPTD SPF SDN 147 Kalempang
di Dusun Kalempang Desa Marioritenga Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng, Selasa 28/5/2024.

Kepala sekolah SDN 147 Hj.Rusmini Habbise, S.Pd.MM mengapresiasi dan menyambut baik kunjungan tim jaksa masuk sekolah dalam rangka program penyuluhan hukum di sekolah-sekolah. Tentunya hal ini sangat bermanfaat bagi siswa dan guru itu sendiri, karena menambah wawasan pengetahuan dibidang hukum terkait bulying dan perlindungan anak.” Tandas Hj.Rusmini Habbise, S.Pd.MM.

” Kami merasa bangga dan berterima kasih Kejaksaan Negeri Soppeng dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan karena Sekolah kami SDN 147 Kalempang dipercayakan menjadi titik kumpul tim jaksa masuk sekolah,” Paparnya.

” Anak-anak juga menyambut antusias kunjungan Tim ini yang memaparkan perihal  perbuatan melanggar hukum seperti bulying beserta dampaknya dengan penyampaian yang mudah dimengerti sehingga menarik perhatian mereka,” ujar  Rusmini.

Pada kesempatan tersebut dibuka dialog interaktif antara Tim Jaksa Masuk Sekolah yang dipimpin Jaksa Muslimin Lagalung, SH dengan para siswa. Disekolah kami memang selalu memberikan pembinaan setiap hari senin terkait bulying, jadi anak-anak bisa tahu jenis-jenis bulying fisik dan non fisik,”

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Soppeng Rekafit,SH kepada awak media menuturkan bahwa program Jaksa Masuk Sekolah merupakan salah satu program Kejaksaan bidang intelejen untuk melakukan penyuluhan hukum di beberapa sekolah yang sudah berlangsung beberapa tahun namun baru dua tahun terakhir ini yakni tahun 2023 dan 2024 terjalin kerjasama Kejari Soppeng dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng. Pungkas Rekafit, SH. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *