Kaswadi Titip Warganya ke Bupati Wamena : Tolong Dilindungi dan Dijaga

Daerah687 views

Cendekia News. Soppeng – Dalam Kunjungannya ke Kabupaten Jaya Wijaya Wamena, Bupati Soppeng H.A.Kaswadi bertemu dan berdialog dengan Bupati Wamena Jhon Richard Banua rabu (16/10/2019) di Cafe Nana Lobby Bandara Wamena.Dalam pertemuan ini, keduanya mengadakan pembicaraan dan membahas terkait situasi sebelum dan setelah meletusnya peristiwa Wamena.

Pada kesempatan pertemuan kedua pimpinan daerah ini, Bupati Wamena Jhon Richard Banua memuji dan kagum terhadap perhatian dan kepedulian Bupati Soppeng kepada warganya terkhusus yang berada di Wamena dengan mau menyisihkan waktu untuk berkunjung ke Wamena melihat langsung kondisi warganya.

Bupati Soppeng A. Kaswadi menimpali bahwa, Masyarakat Bugis Soppeng sejak dahulu telah memiliki struktur Sosial Budaya yang sangat kental dan terpolakan sampai saat ini dan masih dipertahankan dan terpelihara baik dengan semboyan, Sipakatau, Sipakalebbi, Sipammase mase (Saling Menghargai, Saling Menghormati dan Saling Mengasihi sesama)Lanjut Bupati Wamena mengungkapkan rasa kagumnya kepada warga Bugis khususnya dari Soppeng yang bermukim di Wamena dengan rasa persatuan yang kuat dan tidak dipungkiri bahwa keberadaan warga Bugis Soppeng di Wamena turut memberikan kontribusi dalam hal pemajuan perekonomian di Kabupaten Jaya Wijaya Wamena.

Sebelum mengakhiri kunjungannya di Kabupaten Jaya Wijaya Wamena, Bupati Soppeng A. Kaswadi menyampaikan terima kasih atas sambutan Bupati Jhon Richard Banua dan tak lupa menitipkan serta menaruh harapan yang teramat besar agar Warga Soppeng yang ada di Wamena dapat diperhatikan, dilindungan dan dijaga.“Mereka adalah saudara saudara saya semua, dan sudah menjadi anak Bapak bupati Wamena” pungkas Kaswadi.Menurut jadwal, Bupati Soppeng beserta rombongan hari ini selanjutnya terbang menuju Jayapura dengan menumpang pesawat berbaling baling Trigana Air. (Ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *