Dimasa Pandemi, 40 Ibu Hamil Di Desa Marioriaja

Daerah590 views

Ramlah. S.Sos Sekretaris Desa Marioriaja Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng

CENDEKIA NEWS.CO.ID. SOPPENGHingga Bulan Mei 2020 terdapat 40 ibu hamil di Desa Marioriaja Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng.

Hal ini diungkapkan Ramlah.S.Sos Sekretaris Desa (sekdes) Marioriaja, rabu 1/6/ 2020 dikantor Desa Marioriaja Kecamatan Marioriwawo kepada Cendekia News.
Menurutnya berdasarkan data jumlah ibu hamil yang mendapatkan bantuan asupan melalui dana Desa sebanyak 40 orang, selain ibu hamil ada juga bayi yang masih dalam masa pertumbuhan yang kita bantu asupan seperti susu instan, makanan tambahan. Untuk bulan Juni kita sudah siapkan bantuan untuk 18 bayi dan 28 ibu hamil. Tutur Ramlah.

Selain itu di Desa Marioriaja juga telah mengucurkan Dana Desa untuk BLT kepada 126 KK tahap ketiga, sementara BST melalui Kemensos 151 KK baru satu kali menerima dan 166 KK yang sudah menerima 2x, dan dipastikan tidak ada yang menerima ganda baik BST maupun BLT. Sementara penerima Bantuan Sosial Pangan (BST) sebanyak 614 KK. Pungkas Ramlah

Berdasarkan data jumlah Kepala Keluarga di Desa Marioriaja tahun 2020 kurang lebih 1000 KK, hingga saat ini jumlah bantuan yang disalurkan di Desa Marioriaja sebanyak 714 KK atau 60 % dari jumlah KK (kepala keluarga ) yang tersebar di Desa Marioriaja.( sanusi muda )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *