16 Sekolah Dasar Akan Uji Coba Program Tatap Muka

Daerah790 views

H.Andi.Asis, Spd, Mpd Kabid Pendidikan Dasar DisdikBud Kabupaten Soppeng

CENDEKIA NEWS.CO.ID, SOPPENG — Setelah ditetapkannya Kabupaten Soppeng berada pada Zone hijau penyebaran Covid 19, maka Pemerintah Kabupaten Soppeng berencana akan melakukan uji coba pembelajaran tatap muka. Seperti yang disampaikan oleh Andi Asis Spd. Mpd Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Soppeng, Selasa 13/10/2020.

Menurutnya proses pembelajaran tatap muka dimasa Pandemi Covid-19 ini masih merupakan tahap uji coba bagi Desa/Kelurahan yang zero penyebaran covid-19 dan terkhusus bagi sekolah yang jumlah siswanya sedikit.

“Untuk saat ini baru 16 Sekolah Dasar yang memasukkan surat permohonan untuk kesiapan melaksanakan pembelajaran tatap muka, kesemuanya termasuk dalam zona hijau dan kuning sesuai dengan pemetaan penyebaran covid di dari Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng,”ujarnya Asis

Lanjut dijelaskan, untuk penerapan program pembelajaran tatap muka, sekolah harus memenuhi 4 syarat utama, yaitu sekolah tersebut harus berada pada zona hijau, telah mendapatkan izin dari Pemerintah, kesiapan sekolah untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dan persetujuan orang tua murid.

“Kalau 4 syarat tersebut sudah terpenuhi maka tim kami akan turun melakukan verifikasi mengenai kesiapan sekolah tersebut, setelah dinyatakan siap barus bisa dilakukan pembelajaran tatap muka,”ucapnya.

“Apabila dalam perjalanannya situasi penyebaran Covid 19 tidak terkendali, maka setiap saat program pembelajaran tatap muka dapat diberhentikan.”pungkasnyanya.

Sekedar diketahui 16 Sekolah Dasar yang bermohon untuk melakukan pembelajaran tatap muka, sebagai berikut

1. SDN 145 WAEPUTE MARIORIWAWO
2. SDN 154 SEKKANG MARIORIWAWO
3. SDN 271 PALLAE MARIORIWAWO
4. SDN 220 TOMPOE MARIORIWAWO
5. SDN 226 GALUNG LANGIE DONRI-DONRI
6. SDN 240 WALEMPING DONRI-DONRI
7. SDN 272 LATTIE DONRI-DONRI
8. SDN 241 ADDAGANGE DONRI-DONRI
9. SDN 236 TALETTING LALABATA
10. SDN 21 MATTABULU LALABATA
11. SDN 15 JOLLE LALABATA
12. SDN 16 LIANGENG LALABATA
13. SDN 14 PANGEMPANGE LALABATA
14. SDN 238 LAEMPA LALABATA
15. SDN 11 UMPUNGENG LALABATA
16. SDN 66 MARIO MARIORIAWA. (Ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *