Vaksinasi Massal Ayam Buras Oleh DPKHP Soppeng di Desa Watu Toa

Daerah956 views

Salah seorang warga melakukan penyuntikan Vaksin didampingi penyuluh.

CENDEKIA NEWS. CO.ID, SOPPENG — Masyarakat Desa Watu Toa Kecamatan Marioriwawo menerima kegiatan vaksinasi massal ayam bukan ras (Buras) dari Dinas Peternakan, Kesehatan Hewan dan Perikanan (DPKHP) Kabupaten Soppeng Senin 15 Februari 2021.

Kegiatan vaksinasi massal ini merupakan rangkaian kegiatan Pengembangan Ayam Buras Berbasis Rumah Tangga (PABETA) yang melibatkan penyuluh dan aparat desa setempat yang sudah terlaksana sejak awal 2020.

Kepala DPKHP Kabupaten Soppeng Ir Erman Asnawi MS i, berharap masyarakat dapat berpartisipasi aktif untuk belajar cara melakukan vaksinasi dari para petugas peternakan yang diterjunkan.

“Dengan demikian, secara berkelanjutan vaksinasi Ayam Buras akan dilakukan secara mandiri oleh masyarakat setempat dengan menggunakan vaksin dan peralatan gratis dari Dinas PKHP”ujarnya

Kegiatan Vaksinasi massal ini dikomandoi langsung Kepala Desa Watu Toa Hj. Andi Nirma, turut disaksikan Kepala Dinas PKHP Ir. Erman Asnawi, M. Si, Kabid Peternakan Haeruddin, S. Pt, M. Si dan Drh. Hartono.

Secara berkelanjutan nantinya Kepala Desa beserta aparatnya akan melakukan pemantauan secara rutin dan memimpin langsung vaksinasi di desanya, dengan demikian program PABETA diharapkan akan lebih meningkatkan perekonomian warganya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *