Pengurus BAZNAS 2021-2026 Kabupaten Soppeng di Kukuhkan

Daerah410 views

Bupati Soppeng HA. Kaswadi Razak saat menyampaikan sambutannya pada pelantikan pengurus BAZNAS Kabupaten Soppeng

CENDEKIA NEWS.Com. Soppeng — Pelantikan Pimpinan Badan Amil Zakat (BAZNAS) Kabupaten Soppeng periode 2021-2026 dipimpin oleh Bupati Soppeng H.Andi Kaswadi Razak,S.E. berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng,Rabu.(29/9/2021).

Dalam sambutannya Bupati Kaswadi mengatakan, Badan Amil Zakat Nasional sebagai Institusi yang menghimpun dana umat, harus memberikan manfaat yang optimal dan senantiasa memelihara komitmen keummatan, kebangsaan, dan kemanusiaan.

Keberadaan BAZNAS sebagai lembaga Pemerintah non struktural, merupakan instrumen untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan dalam pengelolaan zakat, serta meningkatkan manfaat zakat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat sekaligus penanggulangan kemiskinan.

“Saat ini zakat tidak hanya menjadi urusan pribadi warga negara, namun juga menjadi urusan pemerintah, sehingga dapat ikut melakukan intervensi,” ujar Kaswadi.

Selanjutnya Kaswadi berharap kepada Pimpinan BAZNAS yang baru agar menjaga kekompakan dengan menguatkan koordinasi antar unsur pimpinan. Sebab, kebijakan yang diambil harus merupakan hasil kesepakatan bersama dan bukan kemauan personal.

“Semoga Pimpinan Baznas yang dilantik pada Periode 2021–2026 ini, akan mampu menahkodai BAZNAS Kabupaten Soppeng menjadi lebih baik lagi di masa-masa mendatang,” Imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Bupati juga meminta kepada jajaran BAZNAS untuk menumbuhkan dan menjaga kepercayaan masyarakat. Saat ini, kepercayaan terhadap lembaga pengelola zakat yang dibentuk oleh pemerintah tampaknya masih relatif rendah.Terbukti masih banyak warga masyarakat yang cenderung lebih suka membayar zakat secara langsung atau melalui lembaga zakat swasta.

“Disinilah pentingnya penyampaian laporan keuangan oleh BAZNAS sebagai perwujudan bentuk akuntabilitas dan kinerja pelaksanaan pengelolaan zakat, infak, sedekah, dan dana sosial keagamaan lainnya,” pungkasnya.

Berikut Pimpinan Baznas Kabupaten Soppeng Periode 2021–2026:

Ketua I KM.Satturi, S.Pd.I,M.Pd.I
Ketua II Ahmady Tannga
Ketua III Muh.Rasyid
Ketua IV Muhajir Arman
Ketua V Drs.H.Kasniady,M.Pd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *