WABUP SOPPENG, AKHIR DESEMBER 2021, WARGA SUDAH 70 % SUDAH DIVAKSIN

Daerah465 views

CENDEKIA NEWS.Com. Soppeng — Wakil Bupati Soppeng Ir.H.Lutfi Halide merasa kecewa akibat capaian vaksin baru 43 % di Kabupaten Soppeng. Hal ini disampaikan dalam pertemuan dengan para Kades/Lurah dan petugas Nakes di Aula Kantor Camat Marioriwawo Soppeng belum lama ini.


Lutfi berharap, untuk lebih memaksimalkan ,dan meningkatkan prosentase vaksin para kepala Dusun, RW, dan RT,  turun kelapangan lakukan pendataan bagi warga yang belum divaksin.Lutfi juga menegaskan agar para vaksinator lewat door to door.


Tiga Kepala Pusekesmas di Wilayah Kecamatan Marioriwawo turut hadir yakni Kapus Takalala, Kapus Tanjongnge dan Kapus Goarie, beda pendapat dengan wakil Bupati .Mereka pada dasarnya menginginkan kerja sama para Pemerintah Desa dan Kelurahan untuk pengarahan warga disatu titik kumpul guna divaksin.

Menurut Kepala Puskesmas Takalala Maesarah Kadir.M.Kes, cukup merepotkan bila door to door, karena alat kesehatan, berikut tenaga kita harus maksimal.


Dari data yang dihimpun di tiga Puskesmas dalam wilayah Kecamatan Marioriwawo, capaian sasaran vaksinasi yaitu Puskesmas Takalala, dosis I , 51 % dan dosis II ,36 % dari sasaran ,11.496 warga.
Puskesmas Tanjongnge, dosis I , 46 % dan dosis II ,33 % dari sasaran ,11.352.
Puskesmas Goarie, dosis I, 46 % dan dosis II 28,55 % dari sasaran 8.339. warga. (Cio)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *