Keluarga Besar IKA SMA 200/1 Soppeng Berbagi Tali Asih Bagi Warga Korban Banjir Bandang Di Kabupaten Soppeng

Berita1,122 views

Penyerahan bantuan kepada keluarga Afkar Al-Fatih korban hilang, Talabangie Kelurahan Cabbeng Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng

CENDEKIA NEWS.Com. Soppeng — Bencana banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Soppeng Provinsi Sulawesi Selatan, mengundang empati dan simpati dari berbagai pihak untuk menyampaikan dan mengirimkan doa kepada warga yang terdampak bencana.

Menyikapi hal tersebut, Keluarga Besar Ikatan Alumni (IKA) SMA 200/1 Watansoppeng, bergerak membantu warga korban banjir dibeberapa titik wilayah terdampak banjir, Jum’at 11/12/2021

Adapun lokasi yang disalurkan bantuan diantaranya, Korban meninggal atas nama Akbar usia 8 tahun warga Pajalele Desa Leworeng, hanyut di irigasi Sungai Leworeng, korban ditemukan Selasa 07 Desember 2021 sekitar jam 10,00 WITA. Korban atas nama Afkar Al-Fatih usia 2 tahun 6 bulan beralamat Jalan Talabangie Kelurahan Cabbeng Kecamatan Lilirilau masih dalam proses pencarian hingga saat ini, Kemudian Warga yang rumahnya hanyut di Kampung CabbuE Kelurahan Ompo Kecamatan Lalabata.

Ketua Bidang Bencana dan Kemanusiaan PP IKA SMA 200/1 Soppeng  Andi Suharto Salahuddin saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan ini adalah panggilan hati nurani para alumni SMA 200/1 Watansoppeng dan sesuai dengan amanah perhimpunan. Kami mengajak para alumni yang tersebar di seluruh pelosok negeri mau berbagi tali asih kepada saudara kita yang tertimpa musibah banjir bandang di Soppeng.

Menurutnya, ketua PP IKA SMA 200/1 Soppeng meminta pengurus pusat  berkoordinasi dengan teman alumni yang ada di Soppeng, segera turun mengidentifikasi kondisi masyarakat di lapangan dan langsung  memberikan bantuan bagi warga yang terkena dampak bencana banjir dengan cepat.

Disebutkanya, IKA SMA 200/1 Soppeng menyampaikan rasa perihatin yang mendalam atas musibah banjir yang melanda Warga Soppeng.

“Kami sangatlah perihatin atas musibah banjir bandang yang melanda warga, sabar dan beserah diri kepada Allah SWT, semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban,”pungkas pria yang biasa di sapa Andi Atto ini. (Ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *