Menyongsong Smart Society 5.0, Remaja Mesjid At-Taqwa Aletellue Gelar Pelatihan.

Daerah621 views

CENDEKIA NEWS.Com. Soppeng, — Remaja Mesjid At-Taqwa Aletellue Desa Mattabulu Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng gelar Latihan Kader Islam bertempat Senin 28/2/2022 di Laboratorium komputer sanggar kegiatan ( SKB ) dengan tema “Membangun Remaja Islam dengan Teknologi yang Berakhlak Dalam Rangka Menyongsong Smart Society 5.0”.

Dalam kegiatan ini panitia menghadirkan pemateri dari Bhabinkamtibmas Polsek Lalabata Polres Soppeng Bripka Andi Tawakkal S.H menjadi pemateri.

Pada kesempatan tersebut Bripka Andi Tawakkal S.H menyampaikan materi “penyalahgunaan media sosial dilingkungan remaja”.

Menurutnya pembinaan dan pembimbingan terhadap para remaja harus selalu dilakukan dalam upaya menanamkan sikap disiplin yang pada akhirnya mampu memproteksi diri dari pengaruh buruk terutama di era globalisasi ini, selain itu orang tua maupun sekolah senantiasa melakukan sidak dan memeriksa isi dari handphone anak dan peserta didik dalam rangka mengantisipasi terjadinya aksi negative para remaja.

“Bila perkembangan teknologi informasi  digunakan secara bijak dan benar, tentu banyak nilai positif yang dapat diraih. Dalam perjalanannya kemajuan  teknologi khususnya sosial media, kini banyak digunakan sebagai alat untuk kegiatan yang mengarah ke hal yang negatif, sehingga  persoalan tersebut dibutuhkan penanganan yang serius dari semua pihak. Ujar Tawakkal

Sementara ketua BKPRMI Syamsuddin, S.S, MSi yang juga anggota DPRD Soppeng Fraksi Golkar yang dihubungi melalui handphonenya berharap bahwa para remaja, khususnya remaja mesjid di Kabupaten Soppeng perlu membentengi diri dengan memperkuat Iman dan taqwa (Imtaq) sehingga pada akhirnya dapat berperan dalam pembangunan di Kabupaten Soppeng. (Ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *